Hadiri Tausiyah 1 Muharram di Cambai, Ini Pesan Ibnu Saleh

Kalau akhlaq manusia itu baik semuanya dijamin bakal baik, pemberdayaan dibidang agama harus yang utama

Hadiri Tausiyah 1 Muharram di Cambai, Ini Pesan Ibnu Saleh
Ist
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Tausiyah penyambutan tahun baru 1 Muharram 1440 H, Senin (10/9/2018) malam di Desa Cambai, Kecamatan Namang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Tausiyah penyambutan tahun baru 1 Muharram 1440 H, Senin (10/9/2018) malam di Desa Cambai, Kecamatan Namang. 

Dalam kesempatan itu Ustad Mochtar Wijaya hadir sebagai penceramah.

Sebelum mendengarkan tausiyah Bupati Bateng Ibnu Saleh  mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat karena antusiasnya dalam menyambut 1 Muharam.

Ia menegaskan pendidikan agama sangat penting di tanam pada diri kita karena mengarah kepada akhlak manusia pada umumnya. 

"Kalau akhlaq manusia itu baik semuanya dijamin bakal baik, pemberdayaan dibidang agama harus yang utama, tolong di anggarkan,  karena anggarannya sudah ada dalam APBdes,"kata Ibnu Saleh, Senin (10/9/2018).

Sambungnya, siapun yang bakal jadi Kades nantinya ia meminta untuk di perhatikan ini.

Selain itu Ibnu Saleh mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan ekonomi produktif, pada usaha pertanian lada.

"Untuk biaya produksi kita tekan kan lagi,  ganti la junjung mati dengan junjung hidup,  karena  daya tahan junjung hidup itu lama bisa tiga tahun bahkan lebih, harganya pun murah ketimbang junjung mati,  karena pada tahun sebelumnya orng dari Vietnam pun belajar ke Bangka Tengah melihat masalah lada, nah sekarang mereka sudah maju, kita jangan sampai kalah sama mereka,"katanya

Selain junjung, sambung Ibnu  gunakan juga pupuk organik, yang bisa didapatkan dari kotoran hewan,  misalnya sapi dan ayam yang mudah didapatkan.

"Untuk mengembangkan ekonomi produktif masyarakat bisa belajar pertanian lada ke desa Puput Kecamatan Simpang katis,  perkebunan sawit dan sapi  ke Sungaiselan,  dan budi daya ikan belajar ke Simpang Katis,"tukasnya.

Pada akhir kegiatan, beliau juga berpesan untuk menjaga persatuan,  tingkatkan spritual,  perbaiki akhlaq
dan terus kembangkan diri, untuk kaum muda diminta perbanyak silahturami.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved