Pacu Andrenalin Agus Harimurti Yudhoyono Bareng Gubernur Babel Jajal Perairan Babel

Anak Presiden ke VI RI, Agus Harimurti Yudhoyono mengakui keindahan alam, budaya, dan keramahan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pacu Andrenalin Agus Harimurti Yudhoyono Bareng Gubernur Babel Jajal Perairan Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
AHY usai Berjestki di kawasan Pantai Semujur, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Selasa (11/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anak Presiden ke VI RI, Agus Harimurti Yudhoyono mengakui keindahan alam, budaya, dan keramahan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Suami Anisa Pohan ini bertandang ke Babel sejak Senin-Rabu (10-12/9) dan melakukan beberapa kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Babel salah satunya ialah menjajal lautan Babel dengan menggunakan Jetski, di Kawasan Pan Semujur, Selasa (11/9/2018).

Sekitar satu jam menikmati perjalanan laut dari Pantai Pan Semujur menuju jembatan emas dan Pulau Panjang, dengan menggunakan jetsky bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, dan ustaz Solmed

"Siang sampe sore, saya menikmati alam Bangka, ini undangan spesial dari Gubernur setelag bersama menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu, tadi pagi setelah berkunjung ke Kenanga bertemu masyarakat menikmati 1 Muharram 1440 H. Suasananya sangat menyenangkan penuh kekeluargaan, saya diajak Gubernur melakukan silaturahim ke rumah warga yang suka cita menyambut satu Muharram," katanya, saat konferensi pers, di Pan Semujur, Selasa (11/9).

Menurutnya perjalanan mengelilingi lautan Babel cukup menantang dirinya yang memacu adrenalinnya.

Gubernur Babel Erzaldi dan AHY usai melihat keindahan alam di sekitar perairan Bangka
Gubernur Babel Erzaldi dan AHY usai melihat keindahan alam di sekitar perairan Bangka (bangkapos/agus nuryadhyn)

"Ombaknya lumayan menantang, loncat- loncat juga tadi, mengguncang andrenalin, dan Alhamdulillah sangat mengesankan walaupun hanya beberapa malam," katanya.

Selain potensi alam, ia mengatakan dirinya juga menyukai makanan khas Babel yang menurutnya pas dilidahnya.

"Saya sudah mencicipi seafood, cumi, kepiting, bolu Kujo, lempah ikan nanas, otak-otak, semuanya pas di lidah. Tadi saya tanya bolu koju itu ada enggak jualnya ditempat lain. Saya akan bantu promosikan kuliner khas Babel ini," katanya.

Ia mengaku belum puas menjelajahi pariwisata di Babel, bahkan ia berniat kembali untuk mengajak keluarga dan teman-temannya untuk mengunjungi Babel.

"Saya belum puas dan ingin kembali bawa keluarga dan teman-teman lainnya dari Jakarta. Mudah-mudahan Babel bisa menjadi destinasi pariwisata yang lebih dikenal baik nasional maupun internasional," ujarnya.

Ia tak menampik masih banyak yang harus dibenahi Babel, terutama untuk pembangunan pasalnya Babel memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

"Saya mendukung apresiasi apa yang telah digagas, walaupun enggak semudah diucapkan dan butuh perjuangan, anggaran dan support semua pihak , Babel enggak hanya pariwisata tapi sentra ekonomi akan berkembang," katanya.

Ditanyai, terkait dirinya ingin berinvestasi di Babel, dirinya meminta didoakan agar dimurahkan rezeki dan bisa berinvestasi di provinsi Babel.

"Doain ya, doakan saja punya rezeki untuk berinvestasi. Tapi saya punya banyak teman dan saya akan bantu promosikan Babel ini baik ke investor di dalam dan luar negeri. Babel kan punya KEK juga dan ini butuh banyak investasi, saya akan tawarkan ke teman-teman saya untuk berinvestasi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help