100 Pendonor Ikuti Donor Darah HUT ke-63 Lalulintas

Rangkaian kegiatan selain donor darah Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya

100 Pendonor Ikuti Donor Darah HUT ke-63 Lalulintas
Bangkapos/Deddy Marjaya
Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Dwi Asmoro meninjau pelaksanaan donor darah HUT ke 63 Hari Lalulintas Bhayangkara Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi donor darah Rabu (12/9/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke 63 di Gedung Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 100 personil Polri dari berbagai kesatuan ikut mendonorkan darah bersama masyarakat umum.

Selanjutnya darah yang diambil oleh PMI Kota Pangkalpinang akan dikelola untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"100 Pendonor hari ini mengikuti donor darah dalam rangkaian kegiatan HUT Lalulintas ke 63," kata Ditlantas Kombes Pol Dwi Asmoro.

Menurut Kombes Pol Dwi Asmoro menjelaskan HUT Lalulintas ke 63 jatuh pada tanggal 22 September 2018.

Rangkaian kegiatan selain donor darah Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya.

Seperti giat Bhakti Polantas antara lain ke Pondok pesantren, pemberian 10 unit kursi Roda untuk korban Lakalantas, bantuan untuk berobat warga tak mampu, anjangsana ke Warakawuri dan anggota polri yang sakit.

Juga dilaksanakan Ngontel pejabat utama Polda.

Puncaknya akan dilaksanakan kegiatan syukuran di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinag dengan tema Bike to School.

"Tingginya angka pelanggaran dan lalulintas di kalangan pelajar menjadi dasar kita untuk kembali mensosialisasikan penggunaan sepeda ke sekolah makanya kita sosialisasi bike to school," kata Kombes Pol Dwi Asmoro.

Dwi Asmoro menambahkan bahwa di Bangka Belitung orangtuanya sudah mengenalkan sepeda motor kepada anak anak padahal belum memiliki pengetahuan berlalulintas dan tidak memiliki SIM.

Selain menggencarkan sosialisasi bike to school juga mensosialisasikan program antar anak kesekolah.

"Bike to school dan program antar anak kesekolah sangat efektif untuk mengurangi angka lakalantas dan pelanggaran di jalan raya oleh pelajar," kata Kombes Pol Dwi Asmoro.(*)
 

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved