Formasi CPNS Beltim akan di Koordinasikan ke Kemenpan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Timur Beltim Ikhwan Fahrozi menyampaikan formasi CPNS masih harus dikonsultasikan ke kemenpan RB.

Formasi CPNS Beltim akan di Koordinasikan ke Kemenpan
Bersiap-siaplah penerimaan CPNS 2018 semoga dokumennya sudah siap
Bersiap-siaplah penerimaan CPNS 2018 semoga dokumennya sudah siap 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Timur Beltim Ikhwan Fahrozi menyampaikan formasi CPNS masih harus dikonsultasikan ke kemenpan RB.

Untuk itu Pemkab Beltim belum bisa menyampaikan rincian formasi CPNS di Beltim guna mencegah kesimpangsiuran kabar Penerimaan CPNS Beltim. Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti sidang paripurna purna di kantor DPRD Beltim pada, Rabu (12/9/2018).

"Formasi yang diumumkan dari Kemenpan RB, itu perlu kami evaluasi, karena ternyata ada jabatan yang tidak ada kelasnya di Beltim, oleh karena itu kami belum bisa memberikan rincian formasi, dan beberapa daerah masih diberikan kesempatan untuk mengkonsultasikan hal tersebut,ke Kemenpan," ujar Ikhwan Kepada Posbelitung.

Ikhwan menjelaskan pada Kamis (13/9) perwakilan kabupaten kota yang ada se- Provinsi Babel, serempak akan ke Kemenpan RB, untuk mengkonfirmasi perihal jurusan-jurusan di formasi CPNS.

"Karena saat kami mengusulkan dahulu, baru ada pemberlakuan undang-undang 23 tahun 2014, jadi ada Kewenangan yang dulunya ada di kabupaten, sekarang sudah ada di Provinsi," jelas Ikhwan.

Ikhwan mencontohkan, "Misal kami (Pemkab Beltim-red) masih mengusulkan sarjana kelautan, ternyata kita yang kita usulkan, sudah tidak bisa diakomodir, karena bukan kewenangan kami, itu adalah kewenangan provinsi, tapi di provinsi sudah ada sarjana kelautan, itu yang perlu konfirmasi lagi ke Kemenpan RB," ujar Ikhwan.

Terkait pendaftaran Ikhwan juga mengatakan belum bisa memastikan, kapan pelaksanaan pendaftaran CPNS karena menurutnya sampai saat ini baru 82 kabupaten kota yang baru mendapatkan formasi dan masih ada ratusan daerah yang belum mendapatkan formasi CPNS.

"Pada prinsipnya kami bersyukur bahwa tahun ini, pemerintah membuka lowongan pegawai negeri sipil, dalam artian putra putri kita ada kesempatan untuk jadi CPNS," ujar Ikhwan.

Disinggung kesiapan pelaksanaan penerimaan CPNS Beltim mengatakan Beltim sudah siap, dan sebelumnya juga sudah dilaksanakan rakor Pelaksanaan penerimaan CPNS.

"Yang terakhir rakor untuk kesiapan, diberikannya SK dari Kemenpan, sekarang kan sistem online, seluruh Indonesia bisa kalau mau mengambil di Beltim silahkan itu hak mereka," beber Ikhwan. (*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved