GenPI Babel Kumpulkan 5 Karung Sampah di Pantai Pasir Padi

Kegiatan yang pertama kali ini dilaksanakan telah menghasilkan sampah kurang lebih 5 karung dari sisi kanan pantai yang sebagian besar

GenPI Babel Kumpulkan 5 Karung Sampah di Pantai Pasir Padi
ist
Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan gerakan peduli lingkungan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan gerakan peduli lingkungan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang pada hari Senin (10/09/2018).

Hal ini dikatakan Ketua GenPI Babel Iman Taufik kepada Bangkapos com, Rabu (12/09/2018) di Pangkalpinang.

Ditambahkannya, kegiatan ini dalam rangka program GenPI Babel yang diberi nama GENCA atau GenPI Clean Action.

"Kegiatan yang pertama kali ini dilaksanakan telah menghasilkan sampah kurang lebih 5 karung dari sisi kanan pantai yang sebagian besar merupakan sampah berupa botol plastik," kata Taufik.

Dilanjutkannya, tujuan utama program GENCA adalah untuk menjadi contoh bagi masyarakat agar turut memperhatikan kelestarian lokasi wisata yang ada di Pulau Bangka, seperti peduli akan kebersihan lokasi wisata atau tidak merusak fasilitas umum yang telah disediakan.

"GENCA adalah kegiatan positif yang diinisiasi oleh anggota GenPI yang peduli dan sadar wisata. Kita selalu memdukung apapun yang menjadi tujuan pengembangan sektor pariwisata," ujarnya.

Kedepan diharapkannya program ini bisa menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan.

"Kita akan jadikan program kerja tahunan sebagai salah satu langkah kepedulian GenPI terhadap pariwisata," imbuhnya

Ditegaskannya, usai kegiatan sampah yang berhasil dikumpulkan lalu dibuang ke tempat penampungan sampah Pantai Pasir Padi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help