HUT ke-261 Kota Pangkalpinang, 1700 Dulang Disediakan untuk Nganggung Bersama

Acara Nganggung Bersama ini akan didahului acara Sepeda Nusantara dan senam bersama di kawasan Alun-alun Taman Merdeka pada pagi

HUT ke-261 Kota Pangkalpinang, 1700 Dulang Disediakan untuk Nganggung Bersama
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Ketua Panitia HUT ke-261 Kota Pangkalpinang Suparyono. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 1700 dulang bakal disediakan untuk acara Nganggung Bersama, Minggu (16/9/2018) mendatang.

Acara yang akan digelar di rumah dinas Wali Kota dan kawasan Taman Sari ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang digelar Pemkot Pangkalpinang untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT)ke-261 Kota Pangkalpinang pada 17 September 2018 ini.

Ketua Panitia HUT ke-261 Pangkalpinang Suparyono mengatakan, dulang akan disumbangkan dari berbagai komponen masyarakat, OPD, kelurahan dan kecamatan, dan Pemkot Pangkalpinang.

Acara Nganggung Bersama ini akan didahului acara Sepeda Nusantara dan senam bersama di kawasan Alun-alun Taman Merdeka pada pagi harinya.

"Jam 11 nya itu baru acara Nganggung Bersama. Pesertanya dari peserta Sepeda Nusantara dan masyarakat. Itu akan ada 1700 dulang, kalau dikalikan empat orang (per dulang), berarti akan ada 6000-an peserta," kata Suparyono kepada Bangka Pos, Rabu (12/9/2018).

Suparyono mengatakan, pihaknya mengimbau warga untuk memeriahkan acara Nganggung Bersama ini. Acara ini dimaknai sebagai wujud membangun kebersamaan dalam pembangunan kota.

"Tidak bawa dulang tidak apa-apa, yang penting hadir. Datang bersama dulang juga silakan. Nganggung Bersama ini adalah wujud membangun kebersamaan untuk membangun Kota Pangkalpinang menuju Pangkalpinang yang gemilang," ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang ini.

Rangkaian acara kemudian akan berlanjut pada Senin (17/9/2018) yakni pelaksanaan upacara Hari Jadi ke-262 Pangkalpinang di halaman Pemkot Pangkalpinang pada pagi harinya.

Pada upacara ini juga akan dilakukaan penyerahan kunsi sebagai simbolis dilaksanakannya program pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Pangkalpinang pada tahun ini.

Setelahnya, acara akan dilanjutkan dengan agenda sidang paripurna istimewa.

"Tanggal 17 ini adalah hari H-nya, HUT ke-261 Pangkalpinang. Pada sidang paripurna itu nanti juga akan ada penyerahan penghargaan lima pin Pinang emas kepada masyarakat yang berjasa bagi pembangunan Pangkalpinang," beber Suparyono. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help