Kadisdik Bateng Sebut Total Formasi CPNS Tenaga Pendidik Masih Kurang

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar berpendapat soal kuota CPNS formasi guru

Kadisdik Bateng Sebut Total Formasi CPNS Tenaga Pendidik Masih Kurang
bangkapos/riki
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar, mengatakan kuota CPNS formasi guru sebanyak 160 di Bangka Tengah dirasakan kurang untuk jumlah menggantikan guru honor di Bangka Tengah.

Namun menurutnya jumlah itu, setidaknya telah membantu untuk menggantikan guru yang akan pensiun nantinya.

Karena menurutnya puncak banyaknya guru SD dan SMP pensiun di Bateng berada pada tahun 2020.

"Bila di hitung dari tahun 2017 sampai 2020 ada 100 orang guru SD hingga SMP di Bateng pensiun,"jelas Iskandar kepada wartawan, Rabu (12/9/2018)

Ia menambahkan bahwa dalam penerimaan CPNS nanti guru honor yang saat ini mengabdi diharapkan bisa bersaing dan berhasil menjadi PNS dalam penerimaanya nanti.

"Tentunya kita harapkan yang guru honor ini bisa menjadi PNS, karena mereka yang telah lama mengabdi, tetapi itu tergantung kesiapan mereka untuk bisa berkompetisi dan bersaing dalam tes nanti, tetapi nanti kita akan kumpulkan untuk dilakukan sosialisasi kepada mereka,"kata Iskandar

Dengan adanya pembukaan CPNS ini tentunya membuat angin segar bagi para pendidik di Bangka Tengah, pasalnya saat ini kebutuhan akan guru memang menjadi prioritas Bangka Tengah.

"Kita ucap syukur Alhamdulilah, dengan dibukanya penerimaan CPNS ini, dengan jumlah kouta itu saya rasa cukup menggantikan guru yang pensiun nanti, tetapi tidak cukup untuk menggantikan guru honor yang ada saat ini,"lanjutnya

Iskandar menjelaskan saat ini pihaknya tidak lagi panik untuk memikirkan penambahan guru di setiap sekolah SD dan SMP, karena telah dibukanya penerimaan CPNS di Bangka Tengah.

"Kita tidak panik lagi setelah ada dibukanya penerimaan CPNS untuk formasi Pendidikan, semoga yang diterima merupakan yang terbaik dan mereka yang bisa bersaing dalam ujian nantinya,"lanjutnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help