KPU Babar Gelar Rapat Pleno Hasil Perbaikan DPT

Jangan sampai nanti pas waktu pemilihan baru dipermasalahkan, jadi sekaranglah waktunya untuk melakukan perbaikan

KPU Babar Gelar Rapat Pleno Hasil Perbaikan DPT
Bangkapos/Nordin
KPU Babar gelar rekapitulasi DPT hasil perbaikan pemilihan umum 2019 di Rumah Kebun Muntok, Rabu (12/9) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) hasil perbaikan, Rabu (12/9).

Ketua KPU Bangka Barat Pardi menyampaikan pihaknya tidak anti dalam menerima masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk Bawaslu, masyarakat dan partai politik.

" Jangan sampai nanti pas waktu pemilihan baru dipermasalahkan, jadi sekaranglah waktunya untuk melakukan perbaikan," ungkap Pardi dihadapan tamu dan undangan, Rabu (12/9).

Diapun berharap pelaksanaan perbaikan ini mampu menyamakan data pemilih. Karena sebetulnya setiap warga yang sudah berumur 17 tahun dan memiliki KTP elektronik wajib memilih.

Sementara Eka Riva Anas Asmara komisioner Bawaslu Babar menyampaikan, pihaknya menemukan 32 data pemilih di dalam dan luar kabupaten setelah ditetapkan DPT beberapa bulan lalu.

Untuk diketahui berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 tingkat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat berjumlah126.292 pemilih.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help