Pemprov Masih Menunggu SK Pelantikan Bupati/Walikota Terpilih

Kalau memang masih ada jeda waktu menunggu pelantikan kita tunjuk Plh. Tergantung Pak Gubernur, bisa juga dari sekdanya

Pemprov Masih Menunggu SK Pelantikan Bupati/Walikota Terpilih
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, M. Haris 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga saat ini pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum menerima SK pelantikan Bupati/Walikota terpilih pada pemilu 27 Juni 2018 lalu.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, M. Haris mengatakan pihaknya masih menunggu SK penetapan pelantikan dan pihaknya masih terus memantau hal ini dan menunggu informasi resmi dari kementerian dalam negeri.

"Hingga saat ini kami belum menerima SK penetapan untuk pelantikan Bupati/Walikota Terpilih dari Kementerian Dalam Negeri, dan kita masih menunggu," kata Haris, Rabu (12/9/2018).

Haris menyebutkan, ada tiga gelombang pelantikan kepala daerah terpilih berdasarkan usulan Kementerian Dalam Negeri, yakni September, Desember, dan Maret mendatang.

"Kalau dimasukkan dan dilihat dari akhir masa jabatan bupati/walikota, untuk Bangka, insya Allah dilantik September, Pangkalpinang dan Belitung Insya Allah dilantik bulan Desember. Kalau melihat akhir masa jabatan tapi kan belum pasti, karena semuanya berproses," katanya.

Ia menyebutkan jika masa jabatan kepala daerah lama sudah habis, maka kekosongan jabatan akan diisi oleh Plt atau Plh.

"Kita terus memantau dan menunggu dari Kemendagri, yang sudah mau mau habis bupati Bangka. Kalau tidak perlu dan waktu pelantikan pas langsung diganti, enggak perlu Plt atau Plh," katanya.

Menurutnya, jika ada jeda waktu pelantikan dengan kekosongan jabatan, pihaknya akan menunjuk pejabat sementara.

"Kalau memang masih ada jeda waktu menunggu pelantikan kita tunjuk Plh. Tergantung Pak Gubernur, bisa juga dari sekdanya," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help