Ribuan Obor Semarakkan Tahun Baru Islam Desa Ranggung

Ini agenda rutin menyambut tahun baru islam. melalui momentum ini, kami ingin masyarakat khsususnya Desa Ranggung dapat

Ribuan Obor Semarakkan Tahun Baru Islam Desa Ranggung
Istimewa
Ribuan obor mewarnai perayaan tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1440 H di desa Ranggung Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (11/9/2018) kemarin malam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ribuan obor mewarnai perayaan tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1440 H di desa Ranggung Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (11/9/2018) kemarin malam.

Secara iring-ringan warga mengarak ribuan obor di sekitar jalan utama desa Ranggung.

Pembukaan pawai obor dihadiri Kepala Desa Ranggung Matnur, Kapolsek Payung IPTU Efriansyah, perangkat kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kepala Desa Ranggung, Matnur mengatakan pawai obor ini merupakan agenda rutin tahunan menyambut tahun baru islam.

Pawai obor ini bertujuan menanamkan nilai nilai religius kepada masyarakat, khususnya anak anak di daerah itu sejak dini.

" Ini agenda rutin menyambut tahun baru islam. melalui momentum ini, kami ingin masyarakat khsususnya Desa Ranggung dapat mengenal dan melestarikan momentum tahun baru islam ini," kata Matnur.

Menurut Matnur, filosofi momentum tahun baru islam dan pawai obor ini memiliki makna intropeksi diri dan berhijrah ke arah yang lebih baik.

kedepan rencananya pawai obor ini akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan di Desa Ranggas saat menyambut Tahun Baru Islam.

" Misal sebelumnya sering melakukan perbuatan yang kurang baik selama tahun sebelumnya, dalam momentum tahun baru ini marilah sama sama kita berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Kalau tahun ini hanya 1000 obor, semoga tahun depan dan bisa 10.000 obor dengan melibatkan seluruh masyarakat Desa kami, " harap nya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help