Tidak Hanya Daerah, BKN Juga Harus Transparan Soal Penerimaan CPNS

Didit Srigusjaya mengucapkan terima kasih BKN sudah memberikan dan mengeluarkan formasi CPNS

Tidak Hanya Daerah, BKN Juga Harus Transparan Soal Penerimaan CPNS
Bangka Pos /Hendra
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengucapkan terima kasih BKN sudah memberikan dan mengeluarkan formasi CPNS untuk Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten/Kota.

Didit berharap proses penerimaan CPNS kali ini dapat berjalan dengan baik, transparan, objektif dan akuntabel. Pasalnya, sempat tercium peserta ada yang bermain ke tingkat pusat untuk bisa lolos CPNS.

“Jangan cuma daerah yang transparan, BKN juga harus transparan. Itu pernah tercium kita ada yang main ke pusat. Tidak bisa main di kabupaten, mainnya ke level pusat ke pejabat BKN,” kata Didit kepada bangkapos.com, Rabu (12/9/2018).

Didit juga meminta pelaksanaan CPNS diawasi oleh penegak hukum dan masyarakat luas. Hal ini dilakukan agar kualitas lulusan CPNS Babel benar-benar baik.

“Makanya pengawasannya harus melibatkan aparat hukum supaya transparan. Kalau perlu ada tindakan hukumnya bila ada yang bermain. Ini kita lakukan agar yang lulus tes CPNS ini memang yang mampu dan berkualitas untuk kepentingan daerah kita juga,” ujar Didit.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved