Apri Panzupi Telah Diambil Sumpah, Ketua DPRD Bateng Sebut Dewan Makin Mantap Bekerja

DPRD Bangka Tengah melaksanakan Paripurna Istimewa Pengembalian sumpah/janji pimpinan DPRD dan pengganti antar waktu

Apri Panzupi Telah Diambil Sumpah, Ketua DPRD Bateng Sebut Dewan Makin Mantap Bekerja
bangkapos/riki
Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman (tengah) berfoto bersama Wakil II DPRD Apri Panzupi (kanan) dan anggota DPRD Saparudin AR (kiri). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- DPRD Bangka Tengah melaksanakan Paripurna Istimewa Pengembalian sumpah/janji pimpinan DPRD dan pengganti antar waktu anggota DPRD Bangka Tengah, pada Kamis (14/9/2018) di Gedung Diklat Bateng.

Saparudin AR menggantikan, Wakil II DPRD Bangka Tengah Syahroni yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, ia ditetapkan sebagai pengganti berdasarkan hasil Pemilu 2014 lalu dengan raihan 240 suara calon.

Sementara Apri Panzupi jabatanya resmi naik menjabat Wakil II DPRD Bangka Tengah yang ditinggalkan H Syahroni.

Selain itu terdapat perubahan anggota fraksi dan alat kelengkapan DPRD yang berasal dari fraksi partai Persatuan Pembangunan, berdasarkan surat dari faraksi partai, mereka Apri Panzupi Penasehat Fraksi, Alwi Ketua, Saparudin AR dan Maryam Anggota.

Wakil DPRD II Apri Panzupi mengatakan bahwa dengan dirinya telah diambil sumpahnya, maka mulailah dirinya menjadi pimpinan di DPRD Bateng, menurutnya banyak harapan serta janji yang harus diselesaikan.

"Kita akan mentaskan bukan hanya hak tetapi kewajiban, yang tentunya banyak harapan konsisten, terhadap janji itu saya bersama Saparudin dari fraksi akan PPP akan mengawal mana yang sudah menjadi kewajiban,"kata Apri kepada wartawan, Kamis (13/9/2018)

Sementara Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan dengan adanya tambahan anggota DPRD Bateng, bermanfaat menambah kekuatan DPRD dalam tugasnya mengawasi serta membantu pemerintahan.

"Dengan adanya Apri menambah daya dobrak, jadi terus terang terkadang memang ada kendala memang kalau hanya berdua, momen tertentu saya diundang acara dengan sangat terpaksa berganti tidak bisa memenuhi undangannya,"kata Algafry

Dengan lengkapnya formasi di DPRD saat ini, DPRD akan semakin mantap untuk mengawal roda pemerintahan.

"Dengan jumlah yang telah bertiga saat ini, tentuny sangat membantu pemerintahan, agar semakin mantap, kita semakin bisa menjalankan secara maksimal, pimpinan beserta anggota DPRD lainya semakin kuat,"tukasnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved