BBM Tersisa 23 KL di Tanki SPBU Ahmad Yani Pasca Kebakaran Silam

Usai kebakaran agustus lalu yakni pada Selasa (7/8/2018) silam, SPBU Ahmad Yani ditutup berdasarkan kebijakan Pertamina

BBM Tersisa 23 KL di Tanki SPBU Ahmad Yani Pasca Kebakaran Silam
Bangkapos/Yudha Palistian
Gerbang Depan menuju SPBU Ahmad Yanu sedang diperbaiki dan dalamnya pun masih direnovasi. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM  -- Sfaff SPBU Ahmad Yani Pangkalpinang, Cecep mengatakan bahwa pasca kebakaran Agustus silam,  Bahan Bakar Minyak (BBM)  yang tersisa di tanki sebanyak 23 Kiloliter (KL).

"23 Kilolitter itu dengan rincian yakni Premium sebanyak 5 KL,  Pertalite 7 KL,  Pertamax 3 KL,  Dexlite 1 KL,  dan Biosolar 7 KL," jelasnya kepada bangkapos.com, Kamis (13/9/2018).

Usai kebakaran agustus lalu yakni pada Selasa (7/8/2018) silam, SPBU Ahmad Yani ditutup berdasarkan kebijakan Pertamina serta persediaan BBM tersebut masih ada di tanki dan belum digunakan hingga SPBU itu dibuka kembali.

Sebelumnya,  Kepala Humas TBBM Pertamina Pengkalbalam,  Denny SR mengatakan timnya menyelediki penyebab kebakaran yang terjadi bahkan pihaknya akan fokus secara teknikal dan prosedur yang diterapkan oleh pihak SPBU Ahmad Yani dalam menjalankan tugasnya.

"Perkiraan yang didapatkan adalah terjadinya hubungan pendek atau korsleting yang terjadi pada bagian mobil tersebut, sehingga munculnya pergerakan statis saat pengisian bahan bakar," ucap denny kepada bangkapos.com belum lama ini.

Denny pun memperkirakan kerugian pasca kebakaran di SPBU Ahmad Yani ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan Staff SPBU Ahmad Yani (Cecep) pun mempertegas bahwa saat ini SPBU sedang diperbaiki untuk segera dioperasikan.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi kembali, pihak pertamina sudah pernah memberikan pelatihan kepada pegawai SPBU mengenai Regular Safety. Kesiapan pasca terjadinya kerusakan atau bencana serta penggunaan fasilitas SPBU yang benar.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help