Bupati Bangka Resmikan HCU RSUD DR Eko Maulana Ali

Bupati Bangka H Tarmizi Saat berharap RSUD DR Eko Maulana Ali dapat menjadi rumah sakit yang mampu menangani satu penyakit khusus.

Bupati Bangka Resmikan HCU RSUD DR Eko Maulana Ali
(ist/humas dan protokol setda bangka)
Peresmian HCU RSUD DR Eko Maulana Ali ini dihadiri para Kepala OPD, Kepala Badan/Bagian, Kapolsek Belinyu, Kacab jari Belinyu, perwakilan Danlanal Babel, Cat Belinyu dan kepala Desa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat berharap RSUD DR Eko Maulana Ali dapat menjadi rumah sakit yang mampu menangani satu penyakit khusus.

"Kedepan RSUD DR Eko Maulana Ali ini harus menjadi rumah sakit yang khusus menangani satu penyakit, begitu juga dengan rumah sakit-rumah sakit lainnya juga harus mampu menangani satu penyakit khusus," kata Tamizi melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com, Kamis (13/9/2018) ketika meresmikan pelayanan High Care Unit (HCU) RSUD DR Eko Maulana Ali.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting.

"Sehat itu sangat mahal, jadi mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dengan menjaga dan mengontrol pola makan yang sehat dan jika perlu berolahraga," pesan Tarmizi.

Direktur RSUD DR Eko Maulana Ali, dr Aswin Hakim Lubis menjelaskan mengenai High Care Unit (HCU) yang merupakan unit pelayanan di rumah sakit bagi pasien dengan kondisi stabil dari fungsi respirasi, hemodinamik, dan kesadaran namun masih memerlukan pengobatan, perawatan dan pemantauan secara ketat.

"Tujuan ataupun fungsi adalah agar bisa diketahui secara dini perubahan-perubahan yang membahayakan, sehingga bisa dengan segera dipindah ke ICU untuk dikelola lebih baik lagi," jelas Aswin.

Menurutnya, saat ini RSUD DR Eko Maulana Ali merupakan fasilitas kesehatan tingkat lanjut. Dimana per 1 Agustus 2018 RSUD DR Eko Maulana Ali telah menerima pasien rujukan BPJS dari fasilitas kesehatan tingkat pertama.

"Contohnya kalau di Belinyu ini, Puskesmas Belinyu, Gunung Muda, RS Medika, Puskesmas Riau Silip, dengan tiga spesialistik. Selain itu gedung ini juga siap menambah gedung operasi, dan Insyaallah tahun depan kita siap menjalankan unit radiologi," jelas Aswin.

PeresmianHCU RSUD DR Eko Maulana Ali ini dihadiri para Kepala OPD, Kepala Badan/Bagian, Kapolsek Belinyu, Kacab jari Belinyu, perwakilan Danlanal Babel, Cat Belinyu dan kepala Desa.

Sebelum meresmikan HCU DR Eko Maulana Ali Bupati Bangka H Tarmizi Saat meresmikan mushala sekaligus memberikan nama Mushala Al-Ikhlas yang berada di halaman RSUD DR Eko Maulana Ali.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help