Advertorial

DPRD Bateng Setujui Anggaran Perubahan APBD Bangka Tengah 2018

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pihaknya berharap pihak OPD bisa melaksanakan anggaran yang sudah diputuskan.

DPRD Bateng Setujui Anggaran Perubahan APBD Bangka Tengah 2018
Bangka Pos/Riki Pratama
Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah mendengarkan tanggapan akhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Bangka Tengah beserta Nota Keuangan di Gedung Diklat Bangka Tengah, Rabu (12/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Bangka Te­ngah melaksanakan Rapat Paripurna mendengarkan tanggapan akhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bateng beserta Nota Keuangan di Gedung Diklat Bangka Tengah, Rabu (12/9).

Dalam kesempatan itu Anggota DPRD menyampaikan masukan, kritikan dari masing masing fraksi terhadap Raperda APBD Perubahan 2018. Kelima fraksi di DPRD semuanya kompak menyetujui perubahan anggaran yang disampaikan oleh Pemkab Bateng.

Usai anggota menyampaikan masukan, giliran Bupati Bateng Ibnu Saleh memberikan tanggapan serta menyampaikan ringkasan struktur rancangan Perubahan APBD Kabupaten Bangka Tengah TahunAanggaran 2018.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pihaknya berharap pihak OPD bisa melaksanakan anggaran yang sudah diputuskan tersebut, dan bisa dipergunakan secara efektif dan inovatif.

“Kita berharap pihak OPD melaksanakan anggaran yang sudah diputuskan itu dengan efektif serta inovatif semua kegiatan harus dilaksanakan. DPRD akan selalu mendukung untuk setiap pelaksanaannya,” kata Algafry kepada wartawan, Rabu (12/9) di Gedung Diklat Bateng.

Terutama dalam pelaksanaan Porprov, sambungnya yang tidak akan lama lagi dilaksanakan oleh Pemkab Bateng, karena sampai saat ini pihak pemerintah masih melaksanakan persiapan, sehingga perlu ada penambahan anggaran dalam pelaksanaannya.

“Tentunya dalam pelaksanaan Porprov nanti kita harapkan berjalan de­ngan lancar dan aman. Ada penambahan anggaran dalam pelaksanaan Porprov nanti sehingga bisa berjalan dengan maksimal,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Bateng Ibnu Saleh mengucapkan terimakasih terhadap pihak DPRD yang telah ba­nyak memberikan masukan dan saran terhadap APBD Perubahan Bateng.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, yang telah banyak mencurahkan energi dan pikiran, memberikan banyak saran, tanggapan dan koreksi terhadap rancangan Perubahan APBD Bateng,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan estimasi pendapatan daerah sebesar Rp 915.93 miliar, dibandingkan pada APBD induk sebesar Rp 831,87 miliar terdapat peningkatan sebesar Rp 84,06 miliar atau 10,10 persen.

Rincian pendapatan daerah adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 77,69 miliar, meningkat sebesar Rp 1,40 miliar atau 1,85 persen dibandingkan pada APBD induk sebesar Rp 76,28 miliar.

Peningkatan tersebut diantaranya adanya penambahan target penerimaan dari sektor pajak daerah dan retribusi daerah.

Dana Perimbangan sebesar Rp 653,16 miliar, meningkat sebesar Rp 17,84 miliar atau 2,81 persen dibandingkan pada APBD induk Rp 635,32 miliar. Peningkatan tersebut berasal dari penambahan alokasi dana bagi hasil dari pemerintah pusat.

Sedangkan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 185,06 miliar, meningkat sebesar Rp 64,81 miliar atau 53,89 persen dibandingkan APBD induk sebesar Rp 120,55 miliar peningkatan tersebut berasal dari bantuan keuangan dari Provinsi (Daba) sebesar Rp59,48 miliar serta penambahan dana bagi hasil pajak Provinsi sebesar Rp 5,38 miliar. (advertorial/riu/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help