Advertorial

Honda PT Asia Surya Perkasa Gelar Edukasi Aman Berkendara Bersama GRAB Pangkalpinang

Team Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa kali ini menyelenggarakan edukasi aman berkendara bekerjasama dengan GRAB Pangkalpinang

Honda PT Asia Surya Perkasa Gelar Edukasi Aman Berkendara Bersama GRAB Pangkalpinang
istimewa
Team Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa kali ini menyelenggarakan edukasi aman berkendara bekerjasama dengan GRAB Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM --  Team Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa kali ini menyelenggarakan edukasi aman berkendara bekerjasama dengan GRAB Pangkalpinang untuk para driver GRAB. Event ini diselenggarakan pada hari kamis 13 September 2018 di ABG Food Court Pangkalpinang.

Menurut Pak Anto selaku perwakilan dari GRAB, event ini sangat membantu dan berdampak positif bagi para driver. Pak Anto juga mengapresiasi kegiatan seperti ini diharapkan Honda akan terus mengedukasi masyarakat agar selalu selamat dalam berkendara.

Dalam kesempatan event kali ini Honda juga mengundang dengan pihak Satlantas Polres Pangkalpinang untuk menyampaikan materi mengenai aturan dan macam pelanggaran lalulintas yang disampaikan oleh Bripka Sutanto. Antusias peserta semakin meningkat ketika dibuka sesi tanya jawab dari kepolisian.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan materi keselamatan berkendara yang mana dijelaskan oleh Rigo selaku instruktur. Dijelaskan Honda peduli terhadap keselamatan para pengendara motor terutama para konsumen sepeda motor Honda, oleh karena itu Honda selalu berinovasi untuk menghadirkan fitur-fitur aman berkendara seperti teknologi pengereman ABS dan CBS, switch side stand, dan lainnya.

Selain itu juga Honda menghadirkan program Safety Indonesia, yaitu team yang dibentuk untuk mengedukasi tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat. Oleh karena itu Honda sering menyelenggarakan edukasi safety riding ke sekolah-sekolah, instansi pemerintahan, dan perusahaan-perusahaan ternama seperti GRAB, yang merupakan salah satu perusahaan besar penyedia jasa transportasi di Pangkalpinang khususnya, jelas Rigo.

Team Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa kali ini menyelenggarakan edukasi aman berkendara bekerjasama dengan GRAB Pangkalpinang
Team Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa kali ini menyelenggarakan edukasi aman berkendara bekerjasama dengan GRAB Pangkalpinang ()

Selain menyampaikan materi, team safety riding Honda juga menyelenggarakan praktik teknik berkendara yang kali ini dibimbing langsung oleh Rahardi selaku instruktur. Dalam teknik berkendara dijelaskan mengenai teknik keseimbangan, menikung, mendahului dan pengereman. Dimana dijelaskan untuk pengereman yang baik adalah rem kombinasi antara rem depan dan rem belakang, untuk rem depan 70% dan rem belakang 30%, terang rahardi.

Honda juga mengadakan kuis tanya jawab serta kompetisi bagi para peserta dan memberikan hadiah bagi para peserta. Setelah serangkaian materi yang disampaikan dilanjutkan dengan penyematan pin #Cari_aman sebagai tanda bahwa para peserta sudah mendapat edukasi safety riding dan menjadi duta safety riding di masyarakat. Dan juga penyerahan piagam penghargaan kepada pihak GRAB.

Dipenghujung event juga pihak grab membagikan scraf masker, pin dan sticker kepada seluruh peserta yang hadir, acara ditutup dengan foto bersama instruktur, perwakilan GRAB dan seluruh peserta.

Dalam event ini juga Honda menghadirkan promo khusus Honda BeAT, skuter matik andalah honda satu ini dengan desain sporty dan futuristik membuat pengendara semakin gaya dan berjiwa muda, terdapat 3 pilihan BeAT series yaitu BeAT sporty, BeAT Street, dan BeAT Pop. Cukup dengan Rp.200.000 sudah bisa bawa pulang sepeda motor Honda.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved