Kasi Intel Kejari Pangkalpinang Tegaskan Pihaknya Tetap Kawal Proyek Kolong Jelana

Antara lain proyek pembangunan Kolong Jelana atau Kolong Bilun yang saat ini sedang berjalan di lingkungan Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan

Kasi Intel Kejari Pangkalpinang Tegaskan Pihaknya Tetap Kawal Proyek Kolong Jelana
Bangkapos/Ryan Agusta
Beginilah kondisi pelaksanan pekerjaan pembangunan Kolong Jelana di lingkungan Parit Lalang, Rangkui, Kota Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Tugas, pokok & fungsi (Tupoksi) Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) atau biasa disebut TP4D di lingkungan institusi secara umum antara lain yakni mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan

"Sekaligus pengawalan terkait pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan/ preventif dan persuasif baik ditingkat pusat maupun daerah sesuai wilayah hukum penugasan masing-masing," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalpinang, RM Ari Prio Agung SH melalui Kasi Intelijen Kejari Pangkalpinang, Leo Jimmy SH ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/9/2018)

Selain itu tupoksi TP4D kejaksaan yakni memberikan layanan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir.

"Termasuk melakukan koordinasi dengan aparat pengawasan intern pemerintah untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi menghambat, menggagalkan dan menimbulkan kerugian bagi keuangan Negara," terangnya.

Ia pun menegaskan jika pembentukan TP4D sendiri berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 01 Oktober 2015, yang selanjutnya dikeluarkan Instruksi Jaksa Agung RI Nomor : INS-001/A/JA/10/2015 tentang Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan Republik Indonesia, untuk ditindaklanjuti oleh segenap jajaran Kejaksaan diseluruh Indonesia.

Terkait tupoksi tersebut saat ini pun pihaknya sedang melakukan pengawalan maupun pengawasan terhadap sejumlah proyek di daerah khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

"Antara lain proyek pembangunan Kolong Jelana atau Kolong Bilun yang saat ini sedang berjalan di lingkungan Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang sampai saat ini terus kita kawal," katanya.

Setiap pekerjaan proyek pembangunan apapun oleh pihak pemerintah daerah menurutnya tetap menjadi pengawasan pihaknya (TP4D) Kejari Pangkalpinang, dan setiap pekerjaan proyek itu selalu ada masa pemeliharaanya.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved