Pemkab Bangka Persiapkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih

Pemerintah Kabupaten Bangka jauh-jauh hari sudah mengantisipasi untuk persiapan pelantikan Bupati Bangka

Pemkab Bangka Persiapkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka jauh-jauh hari sudah mengantisipasi untuk persiapan pelantikan Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Yerpilih.

Untuk itu jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangka, Kamis (13/9/2018) mengelar rapat terkait dengan persiapan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih.

Diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Surtam A Amin belum jelas kepastian kapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih.

"Kita perlu mempersiapkan diri, siapa tahu sewaktu-waktu sesegera mungkin akan ada pelantikan maka kita harus melakukan persiapan-persiapan. Pelantikannya sendiri dilaksanakan di kantor gubernur karena dilantik oleh gubernur," jelas Surtam kepada bangkapos.com, Kamis (13/9/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Untuk itu pihaknya membahas mengenai serah terima jabatan dan penyampaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Gedung DPRD Kabupaten Bangka.

"Belum tahu karena menunggu kepastian jadwal pelantikan, pelantikan tergantung gubernur. Kata gubernur besok kita sudah siap dengan persiapan-persiapan itu," kata Surtam.

Di singgung mengenai usulan percepatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Surtam mengaku pihaknya tidak mengetahui hal itu karena kewenangan Sekda Bangka.

Untuk itu Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin sudah berangkat ke Jakarta untuk rapat mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih di Kementerian Dalam Negeri.

"Kalau di rapat tadi, saya hanya peserta rapat sedangkan rapat tadi dipimpin oleh Bu Netti yakni Kabag pemerintahan. Jadi tidak ada keputusan mengenai waktu kami hanya mempersiapkan apa-apa yang kiranya perlu kita lakukan setelah acara pelantikan itu karena sudah acara pelantikan, itu amanat dari Kementerian Dalam Negeri harus ada serah terima jabatan, kemudian bupati baru menyampaikan visi dan misi di hadapan sidang istimewa DPRD," jelas Surtam.

Menurutnya, untuk serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih jika pas akhir masa jabatan Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah maka dihadiri oleh Tarmizi dan Rustamsyah, tetapi jika pelantikan tersebut setelah habis masa jabatan Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka tersebut maka akan ditunjuk Pejabat Bupati Bangka jadi untuk serah terima jabatan antara Pejabat Bupati Bangka dengan Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih.

"Belum tahu kapan pj bupati, masa berakhirnya Bupati Bangka juga belum selesai. Gubernur yang menunjuk Pj bupati karena Pak Tarmizi habis masa jabatannya tanggal 25 September karena mencalonkan diri itu pas pada masa penetapan daftar calon tetap anggota legislatif maka beliau harus berhenti sejak itu akan ada Pj Bupati," ungkap Surtam.

Dia mengatakan bahwa memori serah terima jabatan selama lima tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2013 hingga 2018 sudah disiapkan.

Dengan demikian Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih sudah punya informasi apa yang sudah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang lama dan apa harapan yang harus disesuaikan oleh kepala daerah yang baru.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help