Yusuf Mendapatkan Bantuan dari Dinsos Usai Rumahnya Hangus Terbakar

Kami berikan bantuan logistik untuk mereka. Seperti baju, terpal, dan mungkin yang bisa membantu untuk sementara ini dulu

Yusuf Mendapatkan Bantuan dari Dinsos Usai Rumahnya Hangus Terbakar
Bangkapos/irakurniati
Rumah berdinding papan milik Yusuf ludes terbakar si jago merah, Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 07.20 WIB 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Api yang menghanguskan kediaman milik Yusuf, di Kelurahan Air mawar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Kamis (13/9/2018) meluluh lantakkan rumah beserta isinya.

Peralatan rumah tangga maupun sejumlah uang miliknya ludes tak tersisa.

Silih berganti tetangga maupun sejumlah warga sekitar berdatangan ke rumah Yusuf dan Sarita. Ia juga dikunjungi oleh Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

Melalui kepala seksi PSKBS dinas sosial, Ester Lubis, memastikan keluarga Yusuf akan mendapatkan bantuan logistik dan keperluan lainnya setelah musibah kebakaran itu.

"Kami berikan bantuan logistik untuk mereka. Seperti baju, terpal, dan mungkin yang bisa membantu untuk sementara ini dulu." kata Ester, Kamis (13/9/2018).

Pihaknya juga akan berupaya mengajukan renovasi rumah milik Yusuf yang hangus dan hanya tersisa puing-puing.

Dengan menggunakan bantuan BDT (Basis data tertinggal), untuk segera meminta pengajuan perbaikan kediaman Yusuf dan keluarga.

Insiden kebakaran itu bermula saat Yusuf dan istri sedang bekerja dan tak ada satu orang pun yang berada di rumah. Api pun dengan cepat menghanguskan barang berharga milik buruh harian ini.

Tak ada barang yang tersisa akibat insiden itu.

Yusuf menuturkan, hanya sehelai baju di badannya lah yang tersisa akibat kebakaran tersebut. Dirinya dan keluarga hanya bisa pasrah atas kejadian itu.

"gak ada lagi yang tersisa. Cuma baju dibadan ini saja." ungkapnya.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved