238 Guru di Babel Terima Sertifikat Profesi

Saya ucapkan selamat, tolong sertifikat profesi yang diterima ini diiringi dengan peningkatan kompetensi dan jadilah guru yang profesional

238 Guru di Babel Terima Sertifikat Profesi
Bangkapos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menyerahkan secara simbolis sertifikat profesi kepada perwakilan Guru, di LPMP Babel, Jum'at (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 328 guru jenjang Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Khusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan sertifikat profesi.

Guru-guru yang mendapatkan sertifikat profesi ini telah menuntaskan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Universitas Sriwijaya pada 2017 silam.

"Penerima sertifikasi guru lulusan LPTK Unsri lulusan UKG tahun 2017, Ujian Tulis Nasional (UTN) 1 2016 dan UTN 2 2016," kata Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, di Gedung LPMP Babel, Jum'at (14/9/2018).

Jenjang pendidikan dasar yang menerima sertifikat profesi di Pulau Bangka sebanyak 176 orang dan 73 orang di Pulau Belitung.

Sedangkan untuk pendidikan menengah yakni 55 orang di Pulau Bangka dan 24 orang di Pulau Belitung.

"Saya ucapkan selamat, tolong sertifikat profesi yang diterima ini diiringi dengan peningkatan kompetensi dan jadilah guru yang profesional dan terus belajar. Kesejahteraan ini anugerah untuk kita. Mudah-mudahan pemerintah terus memperhatikan guru," pesan Soleh kepada penerima sertifikat.

Ia juga meminta tunjangan profesi yang diperoleh dari sertifikasi harus dialokasikan untuk kepentingan peningkatan kualitas para guru.

"Dengan sertifikat profesi ini selain membuat senang, ini juga harus menjadi guru yang profesional, meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi bapak ibu. Alokasikan 20 persen dark tunjangan sertifikasi itu untuk pengembangan diri jangan gale-gale dipakai untuk bayar kredit," pesannya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved