395 Pebulutangkis dari 14 Negara Unjuk Kebolehan di Babel

Semuanya kurang lebih 395 Atlet dari 14 negara. Untuk dari Indonesia ada sekitar 180 atlet dan ini sudah diseleksi PBSI pusat untuk

395 Pebulutangkis dari 14 Negara Unjuk Kebolehan di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 395 pebulutangkis dari 14 negara akan berlaga dalam ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang akan dilaksanakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang pada 18-23 September mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan termasuk untuk lapangan dan kesiapan lainnya.

Ia mengatakan Babel memang meminta untuk menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kejuaraan nasional bulutangkis pada pertengahan tahun lalu.

"Semuanya kurang lebih 395 Atlet dari 14 negara. Untuk dari Indonesia ada sekitar 180 atlet dan ini sudah diseleksi PBSI pusat untuk mereka yang akan bertanding disini," kata Suharto, Jum'at (14/9/2018).

Ia menyebutkan para perwakilan dari 14 negara ini, merupakan atlet-atlet pilihan yang akan bertanding pasalnya ini merupakan ajang untuk meningkatkan rangking dunia masing-masing negara.

"14 negara yang akan hadir dalam rangka meningkatkan rangking dari masing-masing negara, otomatis yang dikirim atlet pilihan dari negara," katanya.

Ia menyebutkan, bukanlah hal yang mudah Babel bisa menjadi tuan rumah dalam event ini. Pasalnya, dilakukan berbagai verifikasi untuk kesiapan. Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan acara ini.

"Event ini memang sudah diagendakan PBSI pusat, tapi kita pemerintah provinsi meminta agar event ini dilaksanakan di Babel untuk mendorong sport tourism. Permintaan tidak semudah itu, karena diseleksi fasilitas dan butuh proses," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help