Bangka Selatan Bakal Tampung Ratusan Peserta Jambore Pemuda Indonesia

Pesertanya saja 544 orang, karena setiap provinsi mengirimkan 16 orang perwakilannya. Belum lagi pendampingnya, dan undangan

Bangka Selatan Bakal Tampung Ratusan Peserta Jambore Pemuda Indonesia
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rapat persiapan Jambore Pemuda Indonesia di ruang rapat Romodong, Jum'at (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bangka Selatan menjadi tuan rumah dalam event Jambore Pemuda Indonesia yang akan dilaksanakan pada 5-11 Oktober mendatang.

Ratusan peserta dari 34 Provinsi ini akan berkemah di kawasan Sport Center dan GOR Junjung Besaoh. Rencananya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Pesertanya saja 544 orang, karena setiap provinsi mengirimkan 16 orang perwakilannya. Belum lagi pendampingnya, dan undangan lainnya, panitia pusat dan daerah sekitar 1000 an lebih lah," kata Kepala Dinas dan Pemuda Olahraga Babel, usai memimpin rapat persiapan di ruang rapat Romodong, Jum'at (14/9/2018).

Nantinya, para peserta ini akan kemah ditenda dan mengikuti berbagai rangkaian acara seperti pameran Nusantara, pawai budaya Nusantara, seminar kebangsaan, dan lomba senam Poco-Poco.

Dipilihnya Bangka Selatan menjadi tempat pelaksanaan, Suharto mengatakan ini merupakan pertimbangan bersama dan juga untuk menggairahkan pariwisata.

"Karena ini persetujuan pak Gubernur, dari 7 kabupaten/kota, Basel yang lebih memungkinkan, dan ini sudah ditunjuk pusat. Mungkin untuk tahun berikutnya digilir di kabupaten lain," katanya.

Suharto menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan harus dipersiapkan secara matang. Pasalnya, para peserta yang datang harus dilayani dengan baik. Selain itu, ini merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata Babel.

"Semua detail harus siap, baik transportasi, tenda, dan lainnya karena ini kan jarak 120 kilo dari pusat kota," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

"Kita siap, semua kegiatan akan dipusatkan di Sport Center dan Stadion Junjung Besaoh, dan kita sudah membentuk panitia," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya siap mensukseskan dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Termasuk mendukung untuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

"Kita persiapkan dan berkoordinasi dengan dinas terkait baik dari Provinsi maupun Kementerian," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help