BKKBN, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tingkatkan Pencapaian KKBPK Bangka Belitung

Kegiatan ini untuk meningkatkan pencapaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Babel.

BKKBN, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tingkatkan Pencapaian KKBPK Bangka Belitung
Bangka Pos
BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Forum Koordinasi Kemitraan dalam Penggarapan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Babel berlangsung di Ballroom Hotel Sahid Bangka, Kamis (13/9). 

BANGKAPOS.COM - BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Forum Koordinasi Kemitraan dalam Penggarapan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Babel berlangsung di Ballroom Hotel Sahid Bangka, Kamis (13/9).

Kegiatan ini diikuti Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) jajaran Korem 045 Garuda Jaya dan Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polda Babel.

Kegiatan ini dibuka Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung, Hj Etna Estalita dan narasumber menghadirkan Dirbinmas Polda Kepulauan Babel Kombes Iwan Setiawan, Kepala Seksi Teritorial Korem 045 Gaya Letkol Inf Suhardi.

Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Hj Etna Estalita mengatakan kegiatan ini bersama mitra kerja guna meningkatkan pencapaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Babel.

Sesuai kesepakatan kerjasama (MoU) dengan TNI dan Polda Babel dan dilanjutkan dengan kegiatan Forum Koordinasi Kemitraan.

Etna menjelaskan bahwa organisasi TNI dan Polri memiliki kegiatan penyuluhan melalui Babinsa dan Bhabinkamtimas.

“BKKBN dalam pencapaian Program KKBPK tidak bisa dilakukan tanpa mitra. Sedangkan mitra yang potensial yaitu TNI dan Polri,” ungkap Etna.

Dengan bersama-sama mitra TNI dan Polri menurut Etna, bisa membantu suksesnya program keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Melalui Dir Binmas Polda Babel dan Kasi Teritorial Korem 045 Gaya memberikan pencerahan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Adapun pencerahan berupa dampak seperti bila penduduk banyak serta dampak dari masyarakat yang melakukan kawin muda.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved