Bupati Bangka Barat Undang Jemaah Haji Peringati Tahun Baru Islam

Bupati Bangka Barat h Parhan Ali mengundang Jemaah Haji ke rumah dinasnya

Bupati Bangka Barat Undang Jemaah Haji Peringati Tahun Baru Islam
Ist
Jemaah haji Bangka Barat bersama Bupati, Jumat (14/9) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengundang jemaah haji dari wilayahnya bertandang ke rumah dinasnya guna merayakan tahun baru islam.

Kegiatan ini sekaligus sebagai penyambutan jamaah haji yang belum lama ini tiba ke Bangka Barat setelah menunaikan ibadah haji.

Dia mengatakan tahun baru Islam ini merupakan momentum bersama untuk melakukan instropeksi dan transformasi diri kearah yang lebih baik agar bermanfaat dari sebelumnya.

"Moment 1 Muharram 1440 H ini sebagai tolak ukur kita untuk meningkatkan ketaqwaan iman dan meningkatkan ukhuwah serta meningkatkan kepedulian antar sesama, dan hari ini juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi dengan jemaah haji Kabupaten Bangka Barat yang baru pulang dari tanah suci, "ujar Parhan

Sebelumnya perayaan tahun baru Islam juga dilaksanakan di Masjid Jami’ Muntok Senin (10/9), dengan menghadirkan penceramah Al Habib Ali Bin Idrus Baraqbah, pengasuh Majelis Ta’lim Diya’ul Mustofa Palembang.
Selain itu perayaan tahun baru Islam juga dilaksanakan di sekolah Masdrasah Aliyah Miftahul Jannah Kecamatan Simpang Teritip, Selasa (11/9).

Pada perayaan tahun baru Islam tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pembuatan bubur sure, khitanan massal, ceramah agama, sepitew serantang (nganggung) dan permainan bola api, serta memberikan bingkisan kepada peserta khitanan massal.

" Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, semoga kita semakin memiliki kepekaan sosial, kualitas keimanan dalam ridho dan rahmat Allah SWT, dan selamat datang jemaah haji bangka barat yang baru saja kembali berkumpul bersama keluarga," ucap Parhan

Terpisah H. Alfahri salah satu jemaah haji Bangka Barat mengucapkan, jamaah haji di Bangka Barat sangat beruntung, mereka benar-benar diperhatikan mulai dari keberangkatan hingga penjemputan.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah kita dan pihak-pihak terkait atas segala bantuannya baik moril maupun materil, karena hanya dari kabupaten bangka barat lah yang benar-benar mengurus warganya mulai dari keberangkatan sampai menjemput di Palembang," ungkapnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help