Gandeng Bangka Pos, SMA Negeri 1 Pangkalpinang Gelar Literasi Media

Kegiatan ini merupakan bagian dari program sekolah rujukan yang dibiayai oleh pemerintah. Kegiatan ini ada lanjutannya nanti

Gandeng Bangka Pos, SMA Negeri 1 Pangkalpinang Gelar Literasi Media
Istimewa
Sosialisasi literasi media digelar SMA Negeri 1 Pangkalpinang, di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Jumat (14/9/2018) 

BANGKAPOS.COM- Sosialisasi literasi media yang digelar SMA Negeri 1 Pangkalpinang, diisi dengan pelatihan jurnalistik oleh redaksi Bangka Pos, Jumat (14/9/2017).

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini, diikuti sebanyak 50 orang siswa, termasuk dari sekolah imbas diantaranya seperti SMA PGRI Pangkalpinang dan SMA Swadaya Pangkalpinang.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program sekolah rujukan yang dibiayai oleh pemerintah. Kegiatan ini ada lanjutannya nanti selain sosialisasi literasi media, nanti ada lomba literasi media. Sehingga informasi tentang literasi ini bisa menyebar luas, apalagi melibatkan sekolah imbas," ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang Kamiludin.

Selain itu juga, lanjut Kamaludin, SMA Negeri 1 Pangkalpinang sudah lama menjalin kerja sama dengan Bangka Pos dibidang jurnalis.

Sehingga siswa punya keterampilan menulis bisa menampilkan tulisannya untuk dipublikasi di Bangka Pos.

"SMA Negeri 1 Pangkalpinang merupakan pelopor di Bangka Belitung, dari Student News Paper kerja sama dengan Bangka Pos," tambah guru pendamping Jumani.

Sementara itu Pj News Manager Bangka Pos, Rusmiadi menyampaikan beberapa hal diantara terkait penulisan berita, media cetak dan online hingga perkembangan media sosial.

"Saya terkesan dengan semangat peserta sosialisasi ini. Semangat dan pertanyaan yang diberikan menarik. Harapannya dengan pelaksanaan sosialisasi ini, baik murid maupun guru akan semakin menyukai jurnalistik," ujar Rusmiadi. (*).

Penulis: rusmiadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved