Kabupaten Bangka Barat Buka Penerimaan CPNS Untuk 263 Formasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Daerah Bangka Barat Heru Warsito menyampaikan ada 263 jumlah formasi CPNS

Kabupaten Bangka Barat Buka Penerimaan CPNS Untuk 263 Formasi
Bangkapos/Nordin
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Daerah Bangka Barat Heru Warsito, Jum'at (14/9) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM -- Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Daerah Bangka Barat Heru Warsito menyampaikan ada 263 jumlah formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018. 

Jumlah ini untuk mengisi tenaga pendidikan sebanyak 184, kesehatan 60, tenaga teknis 18 dan formasi K2 1 orang.

"Alhamdulilah dari yang kami ajukan sekitar 576 orang yang disetujui 263," ucap Heru kepada bangkapos.com, Jum'at (14/9)
Dirinyapun bersukur mendapat tenaga pendidikan cukup banyak, karena wilayahnya kekurangan guru, terutama ditingkat sekolah dasar.

"Mudah-mudahan pengumuman secara nasional tidak terlambat, untuk tanggal dan hari pastinya kami belum bisa memutuskan, karena masih menunggu daerah lain," sebutnya

Heru menyampaikan, tes CPNS tahun ini kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan 2014 silam, karena menggunakan sistem CAT (computer assisment test).

Dalam penerimaan ini cukup sulit untuk melakukan kecurangan, karena benar-benar berdasarkan kemampuan peserta. Artinya setelah selesai tes nilai bisa langsung dilihat.

"Untuk tes nanti kami sudah menghubungi pihak laboratorium SMANSA Muntok, dimungkinkan untuk bisa dilaksanakan disana tes CAT-nya. Kemarin sudah ada dua pegawai BKN melakukan pengecekan, mereka tinggal melaporkan dan kami masih menunggu kelayakannya," terang Heru. 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help