KONI Babel Wajibkan Setiap Cabor Gelar Kejurda, POBSI Babel Resmi Buka Kejuaraan Biliar

Enam kabupaten/kota yang ada di Babel mengirimkan masing-masing atlet biliar terbaiknya untuk mendapatkan tiket di Kejurnas

KONI Babel Wajibkan Setiap Cabor Gelar Kejurda, POBSI Babel Resmi Buka Kejuaraan Biliar
Bangka Pos/Ajie Gusti
Ketua KONI Kepulauan Babel, Elpandi saat membuka secara simbolis Kejurda olahraga biliar di Goedang 99 yang berada di Jalan Toni Wen Pangkalpinang, Jumat (14/9). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM -- Sodokan bola pertama di meja biliar oleh Ketua KONI Kepulauan Babel, Elpandi menjadi tanda dibukanya Kejuaraan Daerah (Kejurda) olahraga biliar di Goedang 99 yang berada di Jalan Toni Wen Pangkalpinang, Jumat (14/9/2018). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Babel.

Sebanyak 36 medali disiapkan dalam kejuaraan ini. Enam kabupaten/kota yang ada di Babel mengirimkan masing-masing atlet biliar terbaiknya untuk mendapatkan tiket di Kejurnas mendatang.

Ketua KONI Babel, Elpandi mengaku memang sengaja mewajibkan setiap cabang olahraga melaksanakan Kejurda. Hal ini dimaksudkan agar lahirnya atlet terbaik mewakili Babel dalam ajang nasional dan internasional.

"Apabila tidak mengadakan Kejurda jangan harap kami bantu Kejurnas, apalagi saat ini kami terus membantu dan mencari cabor mana yang bisa membangun prestasi olahraga bagi Babel," ujar Elpandi.

Dirinya berharap cabor biliar dapat ikut menyumbangkan medali emas dalam PON mendatang.

"Kami akan berikan apapun agar bisa mendapatkan emas dalam ajang nasional ini. Bila perlu jika dibutuhkan keluar negeri maka kita siap membantu. Apalagi saat ini kamu juga sudah memberikan reward kepada atlet berprestasi melalui jalur pendidikan," jelasnya.

Ia menambahkan yang menjadi kelemahan para atlet selama ini hanyalah kurangnya latihan rutin.

"Mudah-mudahan kita coba melalui program Babel Gemilang yang sudah berjalan saat ini akan mengukir prestasi. Program ini merupakan persiapan atlet bagi PON, termasuk cabor biliar sebanyak satu atlet dan satu pelatih, kita siapkan uang dan peralatannya," tegas Elpandi.

Ketua Pengprov POBSI Babel, Riza Fariansyah mengatakan Kejurda kali ini merupakan agenda penting dan wajib diikuti masing-masing pengurus cabang POBSI di Babel.

Halaman
12
Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved