Video

Mayat Mengapung Bernama Musa, Anaknya Masih Dalam Pencarian

Identitas mayat yang semula tak dikenal, akhirnya terungkap. Pihak keluarga korban memastikan, mayat itu bernama Musa (70),

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Identitas mayat yang semula tak dikenal, akhirnya terungkap. Pihak keluarga korban memastikan, mayat itu bernama Musa (70), Warga Paritpekir Sungailiat Bangka. Kepastian ini diutarakan Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Polair, AKP Elpiadi kepada Bangka Pos Groups, Kamis (13/9/2018) malam.

"Identitas mayat yang ditemukan mengapung di laut sudah diketahui. Korban bernama Musa, usia 70 tahun, Warga Paritpekir Sungailiat Bangka," kata Kasat.

Setelah diketahui identitasnya, pihak keluarga berinisiatif langsung memakamkan korban ke tempat pemakaman umum di Sungailiat, Kamis(13/9/2018), malam ini juga.

"Malam ini pihak keluarga sudah mau memakamkannya," kata Kasat.

Mengenai penyebab kematian korban dan kronologis ditemukan mengapung di laut, antara Perairan BIO Airantu Riausilip dan Perairan Matras Sungailiat, Kamis (13/9/2018) siang, juga sudah diketahui.

Ternyata sebelum ditemukan tewas, Musa pergi melaut bersama anak kandungnya bernama Juardi (19). Ironisnya, sang anak, Juardi juga menghilang dan belum ditemukan hingga Kamis (14/9/2018), malam ini.

"Infonya dia (Musa) melaut bersama anak kandungnya bernama Juardi (19) yang turut hilang. Sedangkan perahunya sudah ada saksi yang melihat dalam posisi tenggelam. Kami sekarang (Kamis malam) di laut berusaha evakuasi perahu, namun karena faktor cuaca gelap dan tidak ada jarak pandang maka kami mengusahakan besok laksanakan SAR," kata Elpiadi. (Saksikan tampilan visual lokasi dan penjelasan awal oleh Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiadi, sebelum identitas korban diketahui).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Lingkungan (Kaling) Paritpekir Sungailiat, Darwanto alias Awang, Kamis (14/9/2018) malam mengatakan hal senada. "Memang betul, korban bernama Musa, tinggal Jl Damar Partipekir. Informasinya anak korban juga hilang dan belum ditemukan, masih dalam pencarian," tambah Awang..(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved