Rudianto Tjen Bangga Babel Jadi Provinsi yang Rukun dan Harmonis

Menurut Rudianto Tjen, saat ini tingkat tolerasi umat beragama di Bangka Belitung sudah sangat tinggi.

Rudianto Tjen Bangga Babel Jadi Provinsi yang Rukun dan Harmonis
Istimewa
Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, mengingatkan pentingnya menjaga toleransi antar umat di Bangka Belitung secara khusus dan Indonesia secara umum. Rudianto Tjen sendiri mengapresiasi tingkat toleransi umat beragam di tanah kelahirannya. 

Menurut Rudianto Tjen, saat ini tingkat tolerasi umat beragama di Bangka Belitung sudah sangat tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari masyarakat yang hidup saling berdampingan meski berbeda suku dan agama. Malahan, anggota Komisi I DPR RI itu berujar bila Bangka Belitung adalah provinsi yang paling rukun, damai dan harmonis.

“Kalau di Bangka Belitung ini hubungannya sangat homogen, semua suku, RAS, agama kita semuanya satu," kata Rudianto Tjen

"Istilahnya sekarang ini Thongin Fangin Djit Djong dan semuanya sangat bersatu,” lanjutnya.

Walaupun banyak pendatang di Bangka Belitung, tutur Rudianto Tjen tetapi masyarakat tetap bisa menjaga nilai-nilai persatuan di daerah mereka. Rudianto Tjen pun salut karena banyaknya kebiasaan yang masuk tapi tidak membuat masyarakat terpecah belah.

Dirinya ingin toleransi yang ada dan sudah mendarah daging di Bangka Belitung bisa terus dibina dan dipupuk. Itu perlu dilakukan supaya Bangka Belitung selalu harmonis dan tetap bersatu di masa depan.

“Mari kita bersatu padu dalam membangun bangsa Indonesia lebih baik. Karena kita adalah Indonesia," pungkasnya. (Adv/O1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved