Tahun Depan Lulusan SMKN 1 Sungailiat Bisa Ikut Seleksi Beasiswa Pendidikan Pariwisata

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli mengatakan Pemkab Bangka sudah menjajaki kerjasama dengan pihak Universitas Gadjah Mada

Tahun Depan Lulusan SMKN 1 Sungailiat Bisa Ikut Seleksi Beasiswa Pendidikan Pariwisata
Bangka Pos / Nurhayati
Tahun Depan Lulusan SMKN 1 Sungailiat Bisa Ikut Seleksi Beasiswa Pendidikan Pariwisata 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli mengatakan Pemkab Bangka sudah menjajaki kerjasama dengan pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menjalin kerjasama dibidang pendidikan.

"Betulan SMK kita ini satu-satunya SMK Negeri. Ada beasiswa ada D3 dan S1 pariwisata dalam rangka menghadapi KEK yang akan datang. Untuk itu kita harus mempersiapkan sumber daya manusianya. Itu tujuan pak bupati datang ke SMKN 1 ini. Lulusan SMKN ini bisa ikut seleksi," jelas Padli kepada bangkapos.com

Menurutnya, program beasiswa ini akan digulirkan tahun depan. Dikatakan Padli, bupati terpilih akan melanjutkan program beasiswa tersebut.

"Untuk kemajuan Kabupaten Bangka ini siapa pun kepala daerahnya patut didukung. Kita hanya menganjurkan dan mengarahkan saja," kata Padli.

Menurutnya kendati APBD Kabupaten Bangka terbatas tetapi anggaran untuk pendidikan ini perlu dipersiapkan.

Kepala SMKN 1 Sungailiat Harsiah mengapresiasi kerjasama yang ditawarkan Pemkab Bangka kepada SMKN 1 Sungailiat. Untuk itu dia menyampaikan kesediaannya guna menyiapkan siswanya dalam program beasiswa pariwisata tersebut.

"Kami akan menyiapkan SDM yang digunakan sebagai tenaga kerja tingkat menengah untuk menyambut kawasan ekonomi khusus (KEK) yang sudah dicanangkan oleh Pemkab Bangka di daerah Lintas Timur. Dengan adanya kerjasama Pemkab Bangka dengan SMK ini pemkab akan memberi bantuan dalam bentuk pelatihan, kursus-kursus untuk membekali siswa siswa kita ataupun tenaga muda untuk bekerja di dunia usaha dalam hal ini khususnya di bidang pariwisata," kata Harsiah.

Dia mengakui SMKN 1 Sungailiat terbantu untuk pembiayaan pendidikan lulusan SMKN 1 Sungailiat.

"Kami menyambut baik karena jurusan kami adalah bisnis. Bisnis dan pariwisata yaitu erat hubungannya. Mudah-mudahan saya berdoa tahun depan ada siswa kita yang lulus di bidang pariwisata nanti bisa di sekolah kan oleh Pemkab Kabupaten Bangka kemudian bisa mengabdi tanah kelahiran mereka," harap Harsiah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved