200 Peserta Ikut Lomba Azan PDI Perjuangan, Rudianto Tjen Tambahkan Hadiah Jadi Rp 25 Juta

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar Lomba Azan Tingkat Kabupaten Bangka

200 Peserta Ikut Lomba Azan PDI Perjuangan, Rudianto Tjen Tambahkan Hadiah Jadi Rp 25 Juta
bangkapos/nurhayati
Anggota DPR RI dan Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen saat menyampaikan sambutannya pada Lomba Azan Tingkat Kabupaten Bangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Jumat (14/9). 

BANGKAPOS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Bangka menggelar Lomba Azan Tingkat Kabupaten Bangka dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Jumat (14/9) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka.
Lomba Azan Tingkat Kabupaten Bangka merebut total hadiah senilai Rp 25 juta.

Pada kesempatan ini Anggota DPR RI Rudianto Tjen yang juga Pengurus DPP PDI Perjuangan berterimakasih kepada Panitia DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka dan DPD PDI Perjuangan Babel yang telah menggagaskan lomba azan di tingkat kabupaten-kabupaten yang diawali di Kabupaten Bangka.

“Lomba azan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam. Lomba azan ini sesuatu yang mulia. Azan yang dikumandangkan untuk mengajak dan mengingatkan semua umat muslim untuk sholat dan berdoa,” kata Rudianto Tjen.

Ia berharap pemenang lomba azan yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan ini jika ada lomba azan tingkat provinsi dan nasional bisa diikutsertakan yang akan dibiayai oleh PDI Perjuangan untuk ikut lomba tersebut.

Dia mengatakan juri lomba azan ini dinilai langsung oleh para ustaz yang menilai kemampuan masing-masing peserta saat azan.

Rudianto Tjen juga terkesan dengan pembacaan kalam Ilahi oleh qori cilik. Dia berharap qori cilik tersebut bisa ikut lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi maupun Nasional.

Pada kesempatan ini ia mengajak para pengurus DPC dan DPD PDI Perjuangan untuk menambah total hadiah lomba azan dari sebelumnya hanya Rp 20 juta ditambah sebesar Rp 5 juta untuk para pemenang harapan.

Bupati Bangka terpilih Mulkan mendukung terlaksananya Lomba Azan Tingkat Kabupaten Bangka yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka.

“Kami sangat bahagia dan bangga sekali bisa bersilaturahim dengan masyarakat di Kabupaten Bangka yang mengikuti lomba azan memperingati 1 Muharram 1440 H. Peri­ngatan 1 Muharram ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, ini momentum paling baik untuk intropeksi diri di Tahun Baru Islam. Dari 1439 Hijriah kita sudah berada di 1440 Hijriah, ini hijrah perpindahan dari tahun ke tahun berikutnya, dari tempat ke suatu tempat merupakan intropeksi diri kita apa yang sudah kita lakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Mulkan.

Menurutnya momentum Tahun Baru Islam ini diharapkan bisa melakukan evaluasi dan memperbaiki diri lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu Mulkan juga mengingatkan dua tahun ini tahun politik dimana pada tahun 2018 lalu dilakukan Pilkada Kabupaten Bangka dan pada tahun 2019 akan dilaksanakannya pemilu untuk memilih wakil-wakil rakyat dan presiden.

Ia berharap agar masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya sehingga ikut berpartisipasi menyukseskan Pileg dan Pilpres.

Lomba Azan Tingkat Kabupaten Bangka yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan ini diikuti sebanyak 200 peserta dari tingkat anak-anak dan remaja/dewasa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur baik dari DPD PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan, Pak Rudianto Tjen, Pak Mulkan, Pak Syahbudin, Pak Rustamsyah, Pak Alexander, dan caleg-caleg lainnya. Kegiatan lomba azan ini untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah,” ungkap Panitia Lomba Azan PDI Perjuangan, Erri Gustian.

Kegiatan lomba azan ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan Pengurus DPC PDI Perjuangan Bidang Keagamaan H Usnen yang mengumandangkan azan dengan suara merdunya. (adv/chy/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved