Belajar Dari Pengurus Lapangan Golf Girimaya, Bripda Nurdana Raih Juara Golf Polisi se- ASEAN,

Bripda Nurdana menyandang juara golf dalam ajang bergengsi lomba golf khusus polisi se-ASEAN

Belajar Dari Pengurus Lapangan Golf Girimaya, Bripda Nurdana Raih Juara Golf Polisi se- ASEAN,
dokumen tribratanewsbabel com
Bripda Nurdana 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM -- Bripda Nurdana meraih prestasi di bidang olahraga yang digeluti ia berhasil menyandang  juara golf dalam ajang bergengsi lomba golf khusus polisi se-ASEAN belum lama ini.

Dikutip dalam situs milik Polda Kepulauan Bangka Beliting atau tribratanewsnbabel.com, Sabtu (15/9/2018) alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter, Polda Kep Bangka Belitung (Babel) 2013 ini tak mudah meraih prestasi sebagai juara golf, lantaran dalam ajang bergengsi kali ini justru diikuti para pegolf terbaik asal anggota kepolisian se-ASEAN yang digelar di negara Brunai Darusalam,  lapangan Royal Golf & Country Club 3 - 5 September 2018.

Padahal latar belakang Bripda Nurdana justru diketahui berasal dari keluarga kalangan biasa saja dan bukan berasal dari keluarga orang berada.

Bahkan semasa kecil Nurdana terbilang cukup mengundang simpati sebagian orang yang mengetahuinya lantaran pada usia anak-anak Nurdana justru mencoba mencari tambahan materi ia mesti bekerja sebagai caddy di lapangan Golf Girimaya (lapangan golf PT Timah).

Berawal dari inilah bakat Nurdana itu justru mulai ia lakoni hingga ia kini menjelang dewasa dan akhirnya berhasil menyandang sebagai sang juara golf atas prestasi dalam lomba golf 'ASEANAPOL',18 holes yang mesti diselesaikan dan tercatat total pukulan di atas 2 par.

Bripda Nurdana
Bripda Nurdana (dokumen tribratanewsbabel com)

Keberhasilannya pun kini tak luput dari upaya seorang yang dianggapnya sangat 'istimewa' dalam karir olahraga maupun pendidikanya pada masa itu.

"Ada pengurus lapangan golf Girimaya. Bapak Chairul Anwar, kini sudah almarhum. Beliau yang berjasa. Saya disekolahkannya bahkan hingga lulus SMA,” terangnya anggota polisi berpangkat Brigadir dua ini.

Tak cuma itu prestasinya pun berawal pengetahuan sputar stik golf yang dikenalkan oleh Chairul (saat itu Chairul selaku pengurus lapangan Golf Girimaya).

"Dikasih pinjam (stik golf --red) oleh pak Chairul," katanya.

Setelah mencoba bermain saat itu Nurdana malah merasa ketagihan. “Ternyata main golf itu menyenangkan. Ada keasyikan di sana,” ungkapnya. 

Alhamdulillah, pencapaian prestasi ini tak lepas dari dukungan keluarga, kerabat, dan juga pimpinan yang selalu men-support. Juga dukungan dari PGI (Persatuan Golf Indonesia -red),” ujar Nurdana yang kini bertugas di Polres Pangkalpinang sebagai staf Basiwas. 

Bripda Nurdana bertekad untuk lebih lagi berprestasi. Pemegang peringkat 20 nasional ini, bahkan kini membidik target tinggi. Memasang target untuk meraih medali di level Sea Games dan Asian Games.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Babel, Dwi Agus mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang dicapai Nurdana. Ia berharap prestasi Nurdana semakin terus menanjak, dan bisa memotivasi lahirnya pegolf-pegolf muda lainnya dari Bangka Belitung. 

“Kita berharap ada regenerasi. Akan ada Nurdana-Nurdana berikutnya, setelah ini. Kita berharap pula pemerintah dan organisasi dapat lebih aktif dalam pembinaan atlet. 

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved