Calon Start Up SMKN 1 Muntok Dibekali Idea Generation

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari terpilihnya SMKN I Muntok sebagai sekolah technopark atau

Calon Start Up SMKN 1 Muntok Dibekali Idea Generation
Ist
Calon start up terpilih dari SMKN 1 Muntok dibekali dengan wawasan dalam menjalankan usahanya melalui workshop dengan tema ' ide generation technopark SMKN I Muntok', Sabtu (15/9) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Calon start up terpilih dari SMKN 1 Muntok dibekali dengan wawasan dalam menjalankan usahanya melalui workshop dengan tema ' ide generation technopark SMKN I Muntok', Sabtu (15/9).

Ada tiga bahasan yang disampaikan kepada calon starup yang telah melalui seleksi ini, yakni wirausaha, bisnis atau motivasi dan sukses dalam perubahan sesuai tuntutan zaman.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari terpilihnya SMKN I Muntok sebagai sekolah technopark atau kawasan sains, selanjutnya akan ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya dan finalnya demo day, dimana setiap start up mempresentasikan produk yang dihasilkan untuk di pasarkan ke dunia usaha serta masyarakat luas," jelas ketua Tehnopark SMKN 1 Muntok Arpani kepada Bangkapos.com, Sabtu (15/9) disela-sela kegiatan di SMKN I Muntok.

Sebelumnya tanggal 24 Agustus lalu telah diadakan sosialisasi tentang tehnopark kepada calon start up, kemudian dilakukan seleksi untuk menjaring mereka.

Untuk diketahui pada tanggal 28 Agustus lalu SMKN I Muntok mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Kemendikbud, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meresmikan peluncuran technopark atau kawasan sains.

Technopark merupakan wahana yang dikelola secara profesional untuk pengembangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan melalui pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi serta penumbuhan perusahaan pemula berbasis teknologi.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help