Gara-Gara Nunggu Kepala Daerah Tak Hadir, Rapat Paripurna Dua Jam Molor

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka yang dijadwalkan jam 09.00 WIB, Sabtu (15/9/2018) akhirnya molor selama dua jam

Gara-Gara Nunggu Kepala Daerah Tak Hadir, Rapat Paripurna Dua Jam Molor
bangkapos/nurhayati
Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsi mewakili Bupati Bangka H Tarmizi Saat menandatangani penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun 2019 dan nota kesepakatan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Bangka Tahun 2018, Sabtu (15/9/2018) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka. 

LaporanWartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka yang dijadwalkan jam 09.00 WIB, Sabtu (15/9/2018) akhirnya molor selama dua jam karena menunggu kehadiran Bupati Bangka H Tarmizi Saat maupun Wakil Bupati Bangka Rustamsyah. 

Rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun 2019 dan nota kesepakatan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Bangka Tahun 2018 akhirnya dilaksanakan pada jam 11.00 WIB.

Setelah Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin menemui pimpinan DPRD Kabupaten Bangka karena mendapat mandat dari Bupati Bangka untuk mewakili kedua kepala daerah tersebut akhirnya rapat yang hampir batal dilaksanakan dibuka.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan KMS Herman Susilo dan 23 Anggota DPRD Kabupaten Bangka.

Diakui Mukhsin, ketidakhadiran bupati pada rapat paripurna tersebut karena sedang keluar daerah di Jakarta dalam rangka mendampingi Tim Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bertemu pihak Kementerian Perekonomian Republik Indonesia.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka Rustamsya menurutnya, sedang tugas ke Kecamatan Mendobarat.

"Saya juga tidak dapat konfirmasi acara apa yang dihadiri wabup. Sebetulnya pak bupati meminta agar pak wabup yang hadir di paripurna ini, cuma karena tidak ada maka pak bupati minta saya yang hadir menyampaikan sambutan bupati," jelas Mukhsin.

Disinggung mengapa Pemkab Bangka terkesan tidak siap, Mukhsin membantahnya. Ia menyebutkan Pemkab Bangka siap melakukan penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun 2019 dan nota kesepakatan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Bangka Tahun 2018.

"Pak bupati sudah mau jauh-jauh hari minta kepada pak wabup untuk hadir ke acara itu. Setelah waktu ditentukan pak wabup ada acara. Pilihan beliau ke Mendobarat mau tidak mau saya menyampaikan ini kepada pak bupati untuk tindak lanjutnya gimana, bupati menyampaikan agar pak sekda saja yang menghadiri acara pada paripurna ini," kata Mukhsin.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved