Peringati HUT ke-24, RSBT Pangkalpinang Gelar Kegiatan Donor Darah

Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang menggelar donor darah di ruang pertemuan atas (RPA) setempat, Sabtu (15/9/2018).

Peringati HUT ke-24, RSBT Pangkalpinang Gelar Kegiatan Donor Darah
Bangkapos/irakurniati
Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang menggelar donor darah di ruang pertemuan atas (RPA) setempat, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM -- Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang menggelar donor darah di ruang pertemuan atas (RPA) setempat, Sabtu (15/9/2018). Kegiatan ini diikuti sejumlah pihak internal rumah sakit maupun keluarga pasien yang sukarela ingin melakukan donor darah.

Direktur Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang, Sufiyati mengatakan kegiatan yang digelar sejak pagi tadi, merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun RSBT Pangkalpinang ke-24. Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

Sekitar 50 pendonor, baik itu pihak intern rumah sakit maupun masyarakat umum sudah melakukan proses pengambilan darah, yang dibantu dari pihak PMI Kota Pangkalpinang.

Sufiyati menyebutkan, pihaknya berkoordinasi dengan PMI dalam kegiatan ini. Kemudian darah yang diambil dari para pendonor akan diserahkan kepada PMI untuk memenuhi kecukupan stok darah disana.

"Sebagai wujud bakti sosial kepada masyarakat. Saya lihat animo yang mendonorkan darah ini cukup tinggi. Sejak pagi sudah hampir puluhan yang mengikuti." kata Sufiyati, Sabtu (15/9/2018).

Selain melakukan kegiatan donor darah, pihak RSBT Pangkalpinang untuk menyambut HUT ke 24 nya, juga menyelenggarakan berbagai rangkaian acara.

Seperti penyuluhan antenatal care, sosialisasi ke sekolah-sekolah, dan memberikan potongan harga selama bulan september bagi pasien yang ingin melakukan general check up.

Sufiyati berharap, dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberikan nilai yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pendonoran darah juga diikuti oleh direktur utama PT.Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang, Yenita. Perempuan berkerudung ini mengaku tak lagi merasa takut akan jarum suntik, lantaran dirinya sudah empat kali ikut serta dalam melakukan donor darah.

Ia mengaku jika melakukan donor darah juga baik untuk kesehatan. Yakni dapat melancarkan sirkulasi darah. Disisi lain juga memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan stok darah.

"Mungkin bagi sebagian orang takut, tapi bagi saya ini justru akan melancarkan sirkulasi darah dan tentunya menyehatkan."tutupnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help