Pondok Pesantren AIAI Sungaiselan Juarai Liga Santri Nasional Region Sumatera 7

Pada babak final LSN, kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling menyerang, kedua tim terlihat mengeluarkan

Pondok Pesantren AIAI Sungaiselan Juarai Liga Santri Nasional Region Sumatera 7
Ist
Pondok Pesantren AIAI dari Sungaiselan berhasil memenangkan Liga Santri Nasional Region Sumatera 7 setelah mengalahkan PP Mutaqin dari Namang dua gol tanpa balas, pada Sabtu (15/9/2018) sore, 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pondok Pesantren AIAI dari Sungaiselan berhasil menjuarai Liga Santri Nasional Region Sumatera 7 setelah mengalahkan PP Mutaqin dari Namang dua gol tanpa balas, pada Sabtu (15/9/2018) sore, di lapangan bola Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Pada babak final LSN, kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling menyerang, kedua tim terlihat mengeluarkan seluruh pemain terbaiknya untuk bisa memenangkan Liga Santri tahun ini.

Persaingan itu terlihat di babak pertama kedua tim yang tidak membuahkan gol, karena terlihat sama kuat, hingga peluit panjang babak pertama di bunyikan wasit Syamsir, skor berakhir kacamata.

Tetapi dibabak kedua pelatih nampaknya tak mau gagal untuk meraih juara, perubahan strategi dan pergantian pemain dilakukan, presing ketat dan serangan berganti membuat pertandingan terlihat semakin seru.

Namun nampaknya, dewi fortuna lebih memihak kepada PP AIAI yang berhasil memecahkan kebuntuan, Richo pemain bernomor dua, berhasil mencetal gol pertama setelah ia berhasil memasukkan si kulit bundar melalui tendangan penalti pada menit 60.

Satu gol yang diciptakan oleh Richo, sepertinya tak membuat timnya berpuas diri, tim asal Sungaiselan ini terus menyerang dan akhirnya menambah gol pada menit 64 dicetak oleh Miqrulah pemain bernomer punggung 17, yang harus memaksa penjaga gawang PP Mutaqin memungut bola dari gawangnya sendiri.

Hingga peluit panjang wasit yang dipimpin oleh Syamsir tidak mengubah keadaan, PP AIAI berhasil menang 2-0 dari PP Mutaqin.

Dari hasil pertandingan ini, PP AIAI dari Sungaiselan berhasil memengkan pertandingan LSN Region Sumatera 7 tahun 2018.

Sementara juara dua diraih oleh PP Mutaqin, juara ketiga PP Insan Cendikia dari Sungkap dan juara keempat PP Nurul Falah dari Mesu.

"Dari perhelatan Liga Santri Nasional Region Sumatera 7 keluar sebagai top skor Marzoni dari PP Mutaqin , pemain terbaik Heriansyah dari PP AIAI dari Sungaiselan dan tim Fair Play PP Miftahul Jannah dari desa Pelangas Simpang Teritip Babar,"jelas Ketua Panitia LSN Regiom Sumatera 7 kepasa wartawam, Sabtu (15/9/2018)

Dari hasil ini, sambung Hapazoh pemenang dari juara satu hingga empat berasal dari Bangka Tengah, sementara untuk liga Santri tingkat Nasional nanti akan dilaksanakan pada tanggal 29 September sampai 8 Oktober di Kota Solo.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved