Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57

Ratusan anggota Pramuka se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke 57

Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57
Bangka Pos/Krisyanidayati
Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM -- Ratusan anggota Pramuka se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu (15/9/2018).

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bertindak sebagai pembina upacara membacakan sambutan ketua kwartir nasional gerakan Pramuka berpesan tentang beberapa hal.

"Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku. Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi Milenial saat ini," kata Erzaldi.

Lebih lanjut Erzaldi menyampaikan dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "rumah kita bersama". Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”.

"Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI," katanya.

Rencananya usai upacara akan dilaksanakan aksi World Cleanup Day bersama Pramuka Kwarda Babel di Kolong Spiritus Pangkalpinang

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help