Tiger Taekwondo Club Belitung Sabet Emas di Nomor Kyorugi Pemula

Tiger Taekwondo Club (TTC) Belitung, Sabtu (15/9/2018) mendapatkan medali emasi di nomor Kyorugi Pemula

Tiger Taekwondo Club Belitung Sabet Emas di Nomor Kyorugi Pemula
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tiah Atika, Sabtu (15/9) ketika mendapatkan medali emas di Kejuaraan Kapolri Cup di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM  - Setelah mendapat dua medali perak di nomor Kyorugi under 49 kilogram (kg) putri dan nomor Poomsae. Tiger Taekwondo Club (TTC) Belitung, Sabtu (15/9/2018) mendapatkan medali emasi di nomor Kyorugi Pemula di Kejuaraan Taekwondo Bharaduta Open Seri II Piala Kapolri Tahun 2018 atau Kapolri CUP.

Medali emas tersebut berhasil direbut oleh Atlet putri TTC, Tiah Atika setelah mengalahkan kontingen club Kaboet Halim dari Jakarta Timur di final. Hanya butuh satu ronde, atlet TTC berhasil mendapatkan emas pertama. 

"Alhamdulillah itu emas pertama kami. Dari tiga atlet atlet yang turun, emas pertama di nomor Kyorugi Pemula. Di ronde pertama, point langsung kami dapat 26 point," ucap Ketua TTC Belitung Sabeum Disa Aryandi.

Kontingen Tiger Taekwondo Club (TTC) Belitung, sebelumnya telah berhasil meraih medali perak di kyorugi under 49 Kg putri, Desi Andriani dan nomor Poomsae putri Tiah Atika.

Tiah Atika, Sabtu (15/9) ketika mendapatkan medali emas di Kejuaraan Kapolri Cup di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur.
Tiah Atika, Sabtu (15/9) ketika mendapatkan medali emas di Kejuaraan Kapolri Cup di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

"Dua atlet itu kemarin sudah bertanding, kalau Desi Andriani mendapat medali perak (juara dua), final bertemu dengan kontingen Kalimantan Timur, dan poomse (pertandingan battel) Tiah Atika, final bertemu dengan kontingen Jakarta Timur," ujarnya.

Atlet Tiah Atika, kata dia, memang bermain di dua kategori yaitu nomor Poomsae dan nomor Kyorugi.

"Nah besok (minggu) masih ada yang bertanding, yaitu I Komang (putra) dan Sabrina (putri)," bebernya.

Turnamen Taekwondo Kapolri Cup 2018 dibuka langsung oleh Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra. Kejuaraan ini diikuti oleh 135 kontingen dengan jumlah atlet 2.255 orang yang terdiri dari 137 personel Polri dan 2.118 sipil.

Sebanyak 137 personel Polri berasal dari 21 provinsi dan 17 jajaran Polda, sedangkan untuk umum diikuti oleh berbagai provinsi dan daerah seluruh Indonesia.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved