Video

Dukung Terwujudnya KEK Pariwisata, Wagub Babel Resmikan Resort Pantai Indah Batu Bedaun

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah didampingi istri meresmikan Resort Pantai Indah Batu Bedaun sekaligus roadshow Martabak Bangka Movie

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah didampingi istri meresmikan Resort Pantai Indah Batu Bedaun sekaligus roadshow Martabak Bangka Movie, Minggu (26/9/2018) di Pantai Indah Batu Bedaun Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan ini Abdul Fatah mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung keberadaan Resort Pantai Indah Batu Bedaun karena saat ini pariwisata menjadi sektor andalan daerah.

Apalagi di Bangka akan direalisasikan terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pantai Timur Sungailiat di Kabupaten Bangka dan Tanjung Gunung di Bangka Tengah.

"Kedua kawasan ini kita dorong untuk ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata. Mudah-mudahan di bulan September atau paling lambat di bulan Oktober tahun 2018 ini menjadi nyata. Dengan demikian kita bergerak dengan tiga kawasan ekonomi khusus Tanjung Kelayang, Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat," harap Abdul Fatah.

Untuk itu lanjutnya sebagai pendorong KEK pariwisata ini hadirnya hotel dan resort dan homestay yang ada di Babel.

Menurut Abdul Fatah, KEK pariwisata ini bisa terwujud dengan dukungan masyarakat Kabupaten Bangka.

Sekarang ini perekonomian masyarakat di Babel sudah mulai bergeser dari tambang ke sektor pariwisata, perikanan dan kelautan serta pertanian dan perkebunan.

"Kepada Pak Arbi Leo yang didukung orang tua dan istrinya, selamat atas berdirinya Resort Pantai Indah Batu Bedaun ini. Kita hadir disini untuk meresmikannya. Kami dari pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik kreasi dan inisiasi yang seperti ini dari masyarakat. Mudah-mudahan apa yang dilakukan memberikan manfaat," kata Abdul Fatah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved