Home »

Video

Video

Kemeriahan Sepeda Nusantara 2018 di Pangkalpinang

-Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali mengelar kegiatan sepeda nusantara 2018. Kali ini dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, Minggu (16/9).

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali mengelar kegiatan sepeda nusantara 2018. Kali ini dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, Minggu (16/9).

Program Sepeda nusantara dilaksanakan mulai dari sabang hingga ke wilayah timur Indonesia. Program Kemenpora ini sendiri sudah dimulai dua tahun belakangan ini.

Pantauan bangkapos.com kegiatan sepeda nusantara ini sendiri dimulai dari pelepasan balon hingga pengibaran bendera start  dilakukan  Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora, Joni Marlizar  bersama Plt Walikota Pangkalpinang M Sopian.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari, Sekda Babel, Yan Megawandi, Sekda Pangkalpinang Ratmida Dawam.

Staff Ahli Bidang Ekonomi kreatif Kemenpora, Joni Marlizar mengatakan sepeda nusantara ini merupakan program pemerintah dan sudah tour kedua.

" Untuk Pangkalpinang ini kota yang ke -19 dari 70 Kabupaten/kota yang kita lalui pada tahun 2018 ini. Kegiatan ini berbeda dari tahun lalu ada jelajah nusantara. Tahun ini agak berbeda kita menyesuaikan pelaksanaannnya dengan kondisi di daerah. Seperti sekarang ini perayaan ulang tahun kota pangkalpinang," ujarnya

Dikatakan Joni pada minggu ini saja pihaknya ada empat titik termasuk di Pangkalpinang.

" Gerakan gowe ini terus kita kembangkan agar masyarakat indonesia banyak yang bersepeda," tutupnya.

Para peserta sepeda nusantara 2018 ini tidak hanya diikuti komunitas sepeda saja, namun juga diikuti para pelajar, ibu rumah tangga dan  pegawai kantoran.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help