Menteri Yasonna Sebut Babel Harus Bisa Kembangkan Potensi Daerah

Menteri Hukum dan HAM datang ke Babel untuk memberikan pengarahan ke CPNS Kemenkumham Babel dan peresmian 7 desa dan satu kelurahan sadar hukum.

Menteri Yasonna Sebut Babel Harus Bisa Kembangkan Potensi Daerah
Bangka Pos / Krisyanidayati
Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly saat memberikan sambutan dalam Gala Dinner bersama di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gala Dinner bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu/2018) malam.

Menteri Hukum dan HAM datang ke Babel untuk melakukan kunjungan kerja di Babel untuk memberikan pengarahan ke CPNS Kemenkumham Babel dan peresmian 7 desa dan satu kelurahan sadar hukum.

Dalam Gala Dinner ini Yasonna menyampaikan kekagumannya terhadap potensi yang dimiliki Babel, baik dari sisi kuliner, sumberdaya alam, dan pariwisata yang tengah berkembang.

"Saya datang kemari dalam rangkaian peresmiann desa sadar hukum ada 7 desa dan 1 kelurahan, semakin banyak Desa yang sadar hukum, makan percepatan pembangunan akan cepat. Korelasi pembangunan masyarakat dengan ketaatan hukum dan keteraturan hukum menjadi sangat penting. Orang bisa sadar kalau saya melakukan ini, saya akan dapat ini karena ini bida dijangkau oleh hukum," katanya.

Yasonna juga mengapresiasi sambutan dari pemerintah Provinsi, ia menyebutkan potensi yang dimiliki Babel ini harus terus dikembangkan.

"Daerah ini punya potensi yang besar, tinggal bisa bagaimana mengelola. Tadi saya mencicip makanan enak, rendang enak. Saya dari Bandara disuguhi snack. Terimakasih atas jamuan yang diberikan," bebernya.

Yasonna menyebutkan ini kali keduaanya, dirinya sebagai Menteri datang ke Babel. Ia menyebutkan dirinya mengetahui beberapa persoalan yang dihadapi Babel.

"Kita menyimak benar beberapa persoalan yang ada di Babel. Waktu saya.terbang terlihat beberapa spot yang sudah mengalami perubahan karena waktu saya sekolah di buku IPA, sumber tinggi tambang timah itu di Babel. Sebagai sumber tambang timah Babel sudah menyumbangkan devisa yang cukup besar untuk bangsa dan negara. Mungkin sekarang kita hanya menikmati sisa dari pemerintah Hindia Belanda. Paradigma yang harus kita bangun membangun sumber ekonomi," katanya dalam sambutannya.

Adanya zonasi wilayah menjadi hal yang sangat penting, apalagi Babel memiliki KEK Pariwisata dan masuk 10 destinasi wisata unggulan.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved