Pemuda Katolik Babel Gelar Kursus Kepemimpinan

Kegiatan kursus kepemimpinan menengah merupakan wadah untuk menyiapkan kader-kader yang disiapkan

Pemuda Katolik Babel Gelar Kursus Kepemimpinan
Bangka Pos / Riki Pratama
Mehoa 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ormas Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Bangka Belitung menggelar kegiatan Kursus Kepemimpinan Menengah.

Kegiatan yang yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (15/9) dan Minggu (16/9) mengarahkan anggota Pemuda Katolik menjadi Cerdas, Kritis dan Tanggap Terhadap Kondisi Sosial Kemasyarakatan.

Turut hadir Sekretaris Jendral Pemuda Katolik Pusat, Christofer Nugroho dan Kepala Bidang Organisasi, Gusma.

Kegiatan Kursus Kepemimpinan Menengah Pemuda Katolik Babel, Minggu (16/9).
Kegiatan Kursus Kepemimpinan Menengah Pemuda Katolik Babel, Minggu (16/9). (Bangka Pos/Respi Leba)

Sekretaris Jendral Pemuda Katolik, Christofer Nugroho menegaskan Kursus Kepemimpinan Menengah merupakan pelaksanaan AD/ART organisasi.

"Kegiatan kursus kepemimpinan menengah merupakan wadah untuk menyiapkan kader-kader yang disiapkan untuk menjadi pemimpin di internal organisasi," jelas Christofer, Minggu (16/9).

Lebih lanjut Christofer mengharapkan melalui kegiatan Kursus Kepemimpinan Menengah bisa melahirkan gerakan bersama untuk membangun gereja dan negara sesuai dengan spirit pemuda katolik Pro Ecclesia et Patria.

"Kursus kepemimpinan menengah jangan hanya sebuah seremonial tetapi harus bisa membangun komitmen dan gerakan bersama mendukung pembangunan di Bangka Belitung," tegas Christofer.

Christofer menegaskan pemuda katolik harus menjadi garda terdepan untuk melawan hoax.

"Pemuda katolik harus menjadi barisan terdepan untuk menyebarkan berita positif, membangun dan penuh kedamaian," harap Christofer.

Ketua Pemuda Katolik Babel, Mehoa mengharapkan agar pemuda Katolik Babel menjadi pemuda yang cerdas, kritis dan tanggap terhadap kondisi sosial masyarakat.

"Mari kita bergerak bersama menjadi pemuda katolik yang tanggap dan terlibat membangun negeri serumpun sebelai," harap Mehoa.(*)

Penulis: respisiusleba
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved