Leisure Bangka Belitung

Resort Pantai Indah Batu Bedaun Tonjolkan Nuansa Alam

Resort Pantai Indah Batu Bedaun Sungailiat segera dibuka untuk umum secara resmi, Senin (17/9/2018) besok.

Resort Pantai Indah Batu Bedaun Tonjolkan Nuansa Alam
Bangka Pos / Nurhayati
Peresmian Resort Pantai Indah Batu Bedaun yang dilakukan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah didampingi istrinya, Minggu (16/9/2018) di Pantai Indah Batu Bedaun. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Resort Pantai Indah Batu Bedaun Sungailiat segera dibuka untuk umum secara resmi, Senin (17/9/2018) besok.

Para wisatawan yang ingin menginap di resort yang memiliki view pantai yang indah ini ini bisa datang ke destinasi wisata Pantai Indah Batu Bedaun yang beralamat di Bukit Kualo Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Lokasi Resort Pantai Indah Baru Bedaun hanya sekitar 4 kilometer dari pusat dari kota Sungailiat.

Resort ini menyediakan sebanyak 22 room dari kamar standar hingga VIP dimana untuk harga hunian resort ini cukup terjangkau dengan harga mulai dari Rp 500.000 permalam.

Pemilik Resort Pantai Indah Batu Bedaun, Arbi Leo mengatakan Resto dan Resort Pantai Indah Batu Bedaun yang digarapkannya ini seluas dua hektar. Konsep resort ini menonjolkan unsur alam dimana menggunakan kayu dan ukiran.

"Saya mau tonjolkan unsur alamnya. Saya harapkan dengan dibukanya resort ini banyak tamu yang berkunjung akan memanfaatkan fasilitas resto kemudian wahana water sport sudah saya siapkan. Harapannya tempat ini lebih hidup lagi," ungkap Arbi Leo kepada bangkapos.com, Minggu (16/9/2018) di Pantai Indah Batu Bedaun Sungailiat.

Dengan banyaknya resort dan hotel yang dibangun di Sungailiat, menurutnya bukan sebagai saingan tetapi justru lebih beragam lagi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bangka ini.

"Saya justru mengharapkan lebih banyak lagi orang buka hotel jadi banyak destinasi wisata pilihan. Kita belajar dari Bali banyak sekali hotel dan resort disana tapi kita lihat semakin banyak semakin ramai karena orang semakin tahu dan semakin banyak pilihan. Setiap tempat ada ciri khas dan kelebihan masing-masing," jekas Arbi Leo.

Untuk ciri khas Pantai Indah Batu Bedaun adalah batu ditengah pantai yang ditumbuhi pohon yang dinamakan Batu Bedaun. Di resort ini memiliki paket lengkap dimana bagi wisatawan yang menginap tidak perlu jauh-jauh untuk wisata kuliner maupun wisata bahari karena pihaknya sudah menyediakan restoran, wahana water sport dan fasilitas lainnya.

Dia berharap pemerintah daerah mendukung kawasan wisata ini terutama untuk jalan dan penerangan. Selama ini diakuinya Pemerintah KabupatenBangka dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved