Ribuan Peserta Gowes Nusantara Meriahkan Hari Jadi Pangkalpinang ke 261

Saya dengar peserta sepeda nusantara ini tidak hanya diikuti masyarakat di Pangkalpinang, namun juga diikuti

Ribuan Peserta Gowes Nusantara Meriahkan Hari Jadi Pangkalpinang ke 261
Bangkapos/agus nuryadhyn
Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora Joni Marlizar bersama Plt Walikota Pangkalpinang M sopian disaksikan Sekda Babel DR Yan Megawandi melakukan Pelepasan balon dan mengibarkan bendera start peserta sepeda nusantara tahun 2018 di Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ribuan peserta mengikuti kegiatan sepeda nusantara sekaligus peringatan HUT ke 261 Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kegiatan berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (16/9).

Pengibaran bendera start dilakukan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pemuda dan Olahraga Joni Marlizar bersama Plt Walikota Pangkalpinang M Sopian, Sekda Babel DR H Yan Megawandi dan Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ketua pelaksana Sepeda Nusantara  Suryo Kusbandoro.

Sekda Babel DR H Yan megawandi mengemukakan kegiatan sepeda nusantara merupakan ajang silaturahmi masyarakat dan komunitas sepeda di  Bangka Belitung serta meningkatkan kebugaran.

Bahkan bersepeda ini memperingati Hari Jadi ke 261 Kota Pangkalpinang

" Saya dengar peserta sepeda nusantara ini tidak hanya diikuti masyarakat di Pangkalpinang, namun juga diikuti peserta dari Luar Bangka Belitung," ungkapnya. 

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pemuda dan Olahraga Joni Marlizar menjelaskan kegiatan sepeda nusantara merupakan program pemerintah Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kegiatan gowes nusantara merupakan tahun kedua yang digelar," dan di Pangkalpinang merupakan kegiatan ke 19 kota dari 70 kabupaten/kota yang disinggahi,"ungkapnya.

Bahkan kata Joni tahun sebelumnya digelar jelajah nusantara yang dimulai dari Sabang hingga ke wilayah Timur. 

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help