Rudianto Tjen Berharap Pelantikan Bupati dan Wabup Bangka Terpilih 27 September

Saya sudah bicara dengan Menteri Dalam Negeri karena di Kabupaten Bangka ini bupati dan wakil bupatinya sudah

Rudianto Tjen Berharap Pelantikan Bupati dan Wabup Bangka Terpilih 27 September
Ist
Anggota DPR RI, Rudianto Tjen 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pihak PDIP yang merupakan partai pengusung Pasangan Mulkan dan Syahbudin yang berhasil terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka bisa dilantik secepatnya.

Menurut Pengurus DPP PDIP Rudianto Tjen, ia sudah menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri mengenai usulan percepatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih.

Pasalnya sebelum habis masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang lama H Tarmizi Saat dan Rustamsyah sudah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif di DPR RI dan DPRD Babel.

"Saya sudah bicara dengan Menteri Dalam Negeri karena di Kabupaten Bangka ini bupati dan wakil bupatinya sudah mengundurkan diri untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

Ini yang sedang dipelajari sama Menteri Dalam Negeri mungkin ia berkonsultasi dengan KPU pusat dan staf jajarannya, tetapi mendesak untuk menghindarinya kekosongan di Kabupaten Bangka ini kita harapkan pelantikan bisa ikut gelombang pelantikan di tanggal 27 September ini serentak," harap Rudianto Tjen kepada bangkapos.com

Untuk itu lanjutnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih akan dilantik oleh Gubernur Babel di Kantor Gubernur Babel.

Dia berharap Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang baru  bisa bekerja lebih cepat dan lebih baik lagi sehingga pembangunan di Kabupaten Bangka ini lebih maju.

"Dievaluasi dulu kemudian berembuk dengan para pegawai dan tokoh-tokoh kita kira-kira apa yang menjadi prioritas yang diharapkan apa dari semua masukan.

Saya pikir nanti bupati harus menentukan prioritas dulu. Semuanya prioritas tapi dengan hasil rembukan dengan pegawai, rembukan dengan tokoh mana yang lebih prioritas lagi itu yang kita kerjakan. Bupati dan wakil bupati ini kan bekerja untuk masyarakat," saran Rudianto Tjen.

Menurutnya, yang perlu dipersiapkan membenahi internal Pemerintahan Kabupaten Bangka dan memberikan pelayanan pada masyarakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya supaya pemerintahan yang baru ini betul-betul menghasilkan hasil karya yang lebih bagus daripada kepala daerah sebelumnya.

"Itu kan harapan dari masyarakat agar segera dipenuhi," tegas Rudianto Tjen.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved