Sempat Tak Bisa Tidur Semalaman, M. Yusuf Semringah Dapat Undian Motor di Acara Seknas Jokowi Babel

M. Yusuf, warga Pasirputih, Pangkalpinang, terlihat semringah di atas panggung acara jalam santai deklarasi Seknas Jokowi Babel, kawasan Taman Mandara

Sempat Tak Bisa Tidur Semalaman, M. Yusuf Semringah Dapat Undian Motor di Acara Seknas Jokowi Babel
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Satu dari sejumlah pemenang undian doorprize sepeda motor pada acara jalan santai dan deklarasi Seknas Jokowi Babel di kawasan Taman Mandara, Pangkalpinang, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- M. Yusuf, warga Pasirputih, Pangkalpinang, terlihat semringah di atas panggung acara jalam santai deklarasi Seknas Jokowi Babel, kawasan Taman Mandara, Minggu (16/9/2018). Namanya baru saja dibacakan sebagai satu dari lima pemenang undian sepeda motor di acara tersebut.

Bapak satu anak itu terlihat terus tersenyum. Ia juga terlihat berjoget mengikuti lagu hiburan terakhir pada acara ini.

"Enggak nyangka sama sekali saya. Sudah pasti senang sekali," kata Yusuf kepada Bangka Pos di Taman Mandara. Ia hadir bersama keluarganya pada acara tersebut.

Dia mengatakan, tak ada firasat apapun bakal ketiban rezeki pada acara itu. Hanya saja, Yusuf mengaku sempat tak bisa tidur semalaman.

Sepeda motor yang ia dapatkan akan digunakan untuk antar jemput anaknya ke sekolah.
"Terima kasih sekali untuk acara deklarasi Seknas Jokowi Babel ini. Saya tidak ada firasat apapun, cuma malamnya tak bisa tidur," kata dia

M. Yusuf adalah satu dari ribuan warga Bangka Belitung yang ikut serta pada jalan santai yang digelar Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi (Jaringan Organisasi dan Komunikasi Warga Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kelompok relawan pendukung Joko Widodo, Minggu (16/9/2018) pagi Dari kawasan Taman Mandara yang menjadi pusat lokasi acara, peserta lelaki-perempuan, tua-muda, dewasa-anak-anak, mengawali start dan melalalui sejumlah ruas jalan dalam Kota Pangkalpinang dan kembali finis di tempat yang sama

Panitia melaporkan, sekitar 30 ribu peserta ikut meramaikan jalan santai tersebut.Sebanyak lima unit motor yang merupakan hadiah utama diundi untuk para peserta. Ada pula mesin cuci, kulkas, televisi, sepeda, smartphone dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Selain dari Pangkalpinang, jalan santai ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, hingga dari Pulau Belitung. Acara juga dihibur oleh Maya Liga Dangdut Indonesia dan grup komedi Gawe Gile.
Selain pengundian doorprize, ada pula deklarasi dan pengukuhan anggota Seknas Jokowi Babel.

Ketua Seknas Jokowi Babel Amir mengatakan, masyarakat menyambut antusias jalan santai tersebut. Acara ini digelar untuk menunjukkan bahwa Seknas Jokowi adalah relawan yang bersahabat dan damai. Deklarasi adalah instruksi awal Seknas Jokowi pusat selain tugas mereka guna membantu menyampaikan hal-hal positif mengenai Joko Widodo dan Maruf Amin.

"Jalan santai dan deklarasi ini juga kami maksudkan untuk aksi damai, bahwa jelang (Pilpres) 2019, masyarakat Babel semua bersaudara," ucapnya.

*Seknas Jokowi ke-141

‎Sekjen Seknas Jokowi pusat, Dedy Mawardi mengatakan, Seknas Jokowi Babel adalah Seknas Jokowi yang ke-141 di Indonesia. Dia mengucapkan terima kasih atas antusiasme peserta pada acara jalan santai dan deklarasi. ‎"Ini adalah yang ke-141 Seknas Jokowi yang ada di seluruh indonesia....Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini," ucapnya.

Tampak hadir perwakilan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Widodo, politisi PDI P sekaligus anggota DPR RI Rudianto Tjen, anggota DPD RI Bahar Buasan, dan berbagai tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved