STKIP MBB Yudisium 54 Mahasiswa, Akhir Bulan Ini Diwisuda

Ia berharap dengan dipercepatnya wisuda kali ini alumni STKIP mampu mengikuti seleksi CPNS yang saat ini

STKIP MBB Yudisium 54 Mahasiswa, Akhir Bulan Ini Diwisuda
Ist
Mahasiswa STKIP MBB foto bersama BPH, Ketua dan dosen usai mengikuti yudisium ke V (sabtu/15/9). 

BANGKAPOS.COM--54 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) mengikuti yudisium angkatan V di ruang Babel, Sabtu (15/9) siang.


Yudisium ini merupakan kedua kalinya di tahun 2018, sebelumnya pada April lalu sebanyak 44 mahasiswa telah mengikuti yudisium ke IV, selanjutnya calon wisudawan ini akan mengikuti wisuda pada akhir bulan ini.

Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin mengungkapkan calon wisudawan kali ini istimewa karena semua program studinya telah terakreditasi B, 99 calon wisudawan ini adalah lulusan Prodi PGSD dan Prodi PJKR.

“Wisuda tahun ini dua prodi sudah terakreditasi B,  wisuda sebelumnya masih C dan B nah sekarang dua-duanya sudah B harus kita sukuri. Kita tahun ini mempercepat wisuda dan rencananya akan melaksanakan dua kali wisuda,” paparnya dalam rilis Minggu (16/9/2018).

Ia berharap dengan dipercepatnya wisuda kali ini alumni STKIP mampu mengikuti seleksi CPNS yang saat ini mulai di gelar di berbagai wilayah.

“Untuk tes CPNS STKIP tidak ada masalah, mudah-mudahan calon wisudawan ini nanti bisa ikut tes CPNS,” harapnya.

Asyraf juga berharap para alumni bisa menjadi yang terbaik di masyarakat, tak lupa ia berpesan agar alumni menjaga solatnya dan menjadi pendidik yang  bisa menjadi panutan di masyarakat.

“Kita sangat berharap pada alumni menjadi yang terbaik di masyarakat. Tetap menjaga solatnya dan jadilah guru yang bisa digugu (dipatuhi) dan ditiru. Tidak hanya menjadi pendidik yang baik tapi juga penyebar informasi yang baik juga.  Salam pada bapak ibu dan keluarga. Kami sudah berusaha mendidik dengan cara terbaik, ajak orang tua untuk datang ke sini,” ucapnya.

Ia juga berharap para alumni ini mampu membantu kemajuan Muhammadiyah di daerah masing-masing, misalnya dengan mendirikan sekolah muhammadiyah atau membantu kemajuan sekolah muhammadiyah di daerah masing-masing.

99 alumni yang telah mengikuti yudisium ke IV dan V ini akan mengikuti wisuda pada Sabtu (29/9) nanti di GOR STKIP MBB.(*)

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved