Viralkan Potensi Wisata Lewat Medsos, GenPI Bangka Berbasis Digital

GenPi adalah singkatan Generasi Pesona Indonesia. Keberadaan kami secara resmi dikukuhkan bertepatan dengan

Viralkan Potensi Wisata Lewat Medsos, GenPI Bangka Berbasis Digital
Ist
Eksistensi anggota GenPI Bangka dan saat mereka dilantik oleh Kadisbudpar Babel, Drs Rivai di Belinyu, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Komunitas ini baru seumur jagung, namun keberadaannya diharapkan dapat mendukung dunia pariwisata.

Kelompok anak muda tersebut dinamakan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bangka.

Mereka dilantik oleh Kepala Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Drs Rivai, 24 Agustus 2018 lalu di Belinyu.

"GenPi adalah singkatan Generasi Pesona Indonesia. Keberadaan kami secara resmi dikukuhkan bertepatan dengan Even Belijong Culture Festival. Saat itulah GenPI Bangka dikukuhkan oleh  Pak Rivai," kata Ketua GenPI Bangka, Juan Apriansyah (27) kepada Bangka Pos, Sabtu (15/9/2018).

Komunitas anak muda yang mayoritas berasal dari Belinyu tersebut bertekad mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah.

"Karena kami merupakan komunitas netizen yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI untuk mendukung pariwisata berbasis digital," katanya.

Walau belum banyak yang mereka perbuat, namun GenPI Bangka optimis ke depan, terobosan promosi wisata daerah akan berkembang.

"Komunitas GenPi ini bersifat relawan menggandeng para kaum muda-mudi yang ada di Kabupaten Bangka untuk terlibat dalam kegiatan pariwisata dengan cara memviralkan aset wisata di media sosial (medsos) para anggotanya," jelas Juan.

Pada akhirnya, harapan GenPI Bangka, kunjungan atau jumlah visitor dari luar  daerah ke Bangka akan membludak.

Tentunya terobosan yang dilakukan GenPI Bangka, tak lepas pada koordinasi  GenPI Propinsi Babel.

"Harapannya adalah supaya bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang, sekaligus menjelajahi keunikan serta keragaman pesona Indonesia yang ada di Kabupaten Bangka," harap Juan.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved