Andikpas LPKA Pangkalpinang Ikuti Pelatihan Kerajinan Kulit Kerang

Sebanyak 21 orang Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang, mengikuti kegiatan keterampilan

Andikpas LPKA Pangkalpinang Ikuti Pelatihan Kerajinan Kulit Kerang
Bangkapos/irakurniati
21 orang Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang, mengikuti kegiatan keterampilan untuk menghasikan kerajinan yang terbuat dari kulit kerang, Senin (17/9) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 21 orang Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang, mengikuti kegiatan keterampilan untuk menghasikan kerajinan yang terbuat dari kulit kerang.

Kegiatan ini berkoordinasi dengan Rumah Kerang Cantik Pangkalpinang, yang diasuh oleh Susilawati.

Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi LPKA Pangkalpinang, Kasdan menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Cantik Kerang, yang terlibat dalam memberikan materi keterampilan kepada warga binaannya ini.

"Saya berharap anak-anak belajar enggan tekun agar dapat memahami dan menguasai ilmu kerajinan kerang tersebut sebagai bekal di masa depan." ujar Kasdan, Senin (17/9/2018).

Pelatihan keterampilan untuk andikpas ini ditujukan agar dapat menciptakan kreatifitas, kemampuan dan kemandirian. Keterampilan ini dilaksanakan pada tanggal 17-19 September mendatang.

Selain itu, Pimpinan Rumah Kerang Cantik, Susilawati tampak sumringah dengan kegiatan yang berlangsung hari ini.

"Senang bisa bekerja sama dengan LPKA Pangkalpinang dan bisa berbagi ilmu." ujarnya.

Ia berharap andikpas di LPKA siap melakukan binaan secara rutin dan menjadi binaannya selama melakukan pelatihan keterampilan dari kulit kerang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved