Curi Handpone dan Sepeda Motor demi Main Game Online Riduan Divonis 1 Tahun Penjara

Riduan alias Iwan bin Mustar di vonis kurungan penjara selama 1 Tahun setelah kedapatan mencuri 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio

Curi Handpone dan Sepeda Motor demi Main Game Online Riduan Divonis 1 Tahun Penjara
Bangka Pos / Adinda Rizki Amanda
Terdakwa saat usai menghadiri sidang terakhirnya 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Riduan alias Iwan bin Mustar di vonis kurungan penjara selama 1 Tahun setelah kedapatan mencuri 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio di sebuah warung kebab di jalan Ahmad Yani Pangkalpinang, Senin (17/9/2018).

Bermula sekitar pukul 01:00 wib terdakwa sedang bermain game online di daerah kampung bintang. Ketika kehabisan uang untuk main game ia berniat melakukan pencurian di sebuah warung kebab di jalan Ahmad Yani Dalam Pangkalpinang.

Kemudian ia menelpon temannya untuk diantarkan ke warung kebab tersebut. Sekitar pukul 04:00 sesampainya di lokasi ia masuk lewat pintu pagar yang tidak terkunci dan masuk kedalam kamar dan mengambil 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio yang terparkir di luar warung kebab.

Setelah mendapatkan barang curiannya terdakwa kembali kerumahnya. Namun pada tanggal 6 Juli 2018 ia Ditangkap dan dibawa ke Polres Pangkalpinang.

"Atas perbuatan terdakwa dijatuhkan hukuman kurungan penjara selama 1 tahun "kata ketua hakim Sri Endang di persidangan.

Sebelumnya terdakwa dituntut 1 tahun 6 bulan kurungan penjara oleh jaksa penuntut umum namun karena permohonannya dan pengakuan terdakwa yang menyesali perbuatannya, disidang putusannya hukuman menjadi 1 tahun kurungan penjara.

"Saya menyesal yang mulia hakim dan tidak akan mengulanginya lagi kata terdakwa Riduan dihadapan majelis hakim.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim Sri Endang dan didampingi anggota hakim Siti Hajar Siregar dan Corry Oktarina di ruang Tirta PN Pangkalpinang.(*)

Penulis: Budi Sihol
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved